5 Tips Merawat Rambut agar Sehalus Sutra, Bisa Dilakukan di Rumah

Jum'at, 22 September 2023 - 05:05 WIB
loading...
5 Tips Merawat Rambut agar Sehalus Sutra, Bisa Dilakukan di Rumah
Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Maka itu, setiap perempuan ingin rambutnya halus seperti sutra. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Maka itu, setiap perempuan ingin rambutnya halus seperti sutra. Dengan rambut sehalus sutra, seseorang akan terlihat lebih menawan.

Namun, rambut sehalus sutra ini tidak mudah didapatkan. Berbagai macam aktivitas terkadang membuat rambut kering hingga rusak. Untuk itu, perawatan intensif sangatlah penting.

Lalu, perawatan seperti apa yang bisa membantu rambut selalu dalam keadaan halus seperti sutra?

Mengutip laman Byrdie, Jumat (22/9/2023), berikut lima tips perawatan rambut sehalus sutra.

1. Tidur di Sarung Bantal Sutra

Ternyata pemilihan sarung bantal yang kita gunakan untuk tidur sangatlah penting. Kain sarung bantal berbahan sutra mampu membuat kita tidur lebih nyenyak.



Iris Rubin, MD, adalah dokter kulit bersertifikat dan salah satu pendiri SEEN Skin & Hair Care menjelaskan, kain sarung bantal berbahan sutra juga bisa membuat rambut lembut karena sutra tak membuat kutikula rambut tidak rata.

“Tidur dengan sarung bantal sutra dapat membantu mengurangi gesekan yang dapat menyebabkan rambut kusut dan patah saat kamu bolak-balik sepanjang malam,” kata Rubin.

2. Hindari Produk dengan Bahan yang Jadi Penyebab Rambut Kering

Produk atau bahan tertentu dapat memperburuk kekeringan rambut. Untuk itu penting sekali memilih produk perawatan rambut yang sekiranya tidak membuat rambut kering, salah satunya penggunaan kondisioner dengan kandungan vitamin C.

“Menggunakan produk perawatan rambut yang lembut. Lalu hindari produk dengan bahan yang berpotensi mengeringkan, seperti sulfat dan alkohol 'jahat',” jelas Rubin.

3. Perhatikan Suhu Air yang Digunakan

Penata rambut Adam Federico menyampaikan bahwa setiap manusia perlu memperhatikan air yang gunakan untuk mencuci rambut. Federico mengatakan, air yang terbaik untuk mencuci rambut yakni air yang mengalir dan disaring.

4. Hindari Penataan Rambut Menggunakan Peralatan Panas

Rambut selembut sutra adalah rambut yang terhidrasi karena kutikula dalam keadaan sehat. Sementara alat penata rambut yang dipanaskan akan mengeringkan rambut sekaligus merusak kutikula, sehingga membuatnya terasa kasar dan rapuh.

Maka itu, untuk mendapatkan rambut selembut sutra, Anda perlu mengurangi penggunaan penata rambut yang panas. Salah satu contohnya alat catok.

5. Pertimbangkan Perawatan Salon

Untuk memperbaiki kekeringan rambut dengan cepat, Anda bisa datang langsung ke salon. Sebab, perawatan salon bermanfaat jika ingin mendapatkan rambut sehalus sutra dengan cepat melalui perawatan keratin atau botox rambut.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)
pixels