Penonton Konser SMTOWN Bangga Pakai Batik, Tetap Gaya dan Modis

Sabtu, 23 September 2023 - 19:30 WIB
loading...
Penonton Konser SMTOWN Bangga Pakai Batik, Tetap Gaya dan Modis
Konser SMTOWN Live 2023 SMCU PALACE @Jakarta berhasil mengubah Stadion Utama Gelora Bung Karno jadi lautan batik pada Sabtu (23/9/2023). Foto/ mpi.
A A A
JAKARTA - Outfit nyentrik saat konser sudah biasa. Lalu bagaimana dengan outfit konser dengan mengenakan batik ?

Tentu sangat menarik! Konser SMTOWN Live 2023 SMCU PALACE @Jakarta berhasil mengubah Stadion Utama Gelora Bung Karno jadi lautan batik pada Sabtu (23/9/2023).



Hal ini tidak biasa dalam sebuah acara konser. Kebanyakan penonton biasanya menggunakan celana jeans dengan kaos saja atau pakaian casual lainnya. Namun, konser SMTOWN Jakarta ini berhasil mengubah penonton menambahkan unsur batik dalam berpenampilan.

Tentu hal ini sangat unik dan patut diapresiasi. Pasalnya, konser yang mereka tonton adalah konser Kpop, tentunya diisi oleh deretan boy group dan girl group asal Korea Selatan yang bisa jadi tidak mengerti apa itu batik.

Selain itu, batik yang terkesan kuno ini memiliki penilaian dari masyarakat Indonesia hanya untuk orangtua, pergi ke kantor, pergi ke kondangan, atau acara formal lainnya. Maka dari itu unik sekali melihat penonton konser SMTOWN Jakarta 2023 berbatik.

Di samping itu, dalam konser ini dapat dilihat jika batik ternyata bukan sesuatu yang kuno dan kampungan. Nyatanya, batik dapat di-mix and match hingga akhirnya terlihat stylish. Contohnya saja outfit Zahra asal Yogyakarta, salah satu penonton SMTOWN Jakarta 2023 yang ditemui di SU GBK.

“Aku pakai jumputan, atas bawah jumputan,” ucap Zahra.

Dalam kesempatan ini Zahra terlihat menggunakan kebaya model klasik dengan bahan batik jumputan berwarna hijau lime. Dirinya pun menambahkan beros di bagian depan dada kebayanya serta kain pink untuk dijadikan ikat pinggang.

Sementara untuk bawahannya, Zahra terlihat menggunakan rok dengan bahan batik jumputan berwarna pink. Menariknya, ternyata perpaduan dua warna ini bukan sembarangan dipilih, tetapi memiliki arti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)