Haru sekaligus Bahagia, Sandiaga Uno Nikahkan sang Putri di New York

Minggu, 24 September 2023 - 11:53 WIB
loading...
Haru sekaligus Bahagia, Sandiaga Uno Nikahkan sang Putri di New York
Sandiaga Uno baru saja menikahkan anak perempuan pertamanya, Anneesha Atheera Uno, dengan Panji Bagas Dwiprakoso. Ijab kabul berlangsung di Masjid Al Hikmah New York, Amerika Serikat, pada Sabtu (23/9/2023) waktu setempat. Foto/Instagram Sandiaga Uno
A A A
NEW YORK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tengah berbahagia. Sebab anak perempuan pertamanya, Anneesha Atheera Uno, resmi menikah dengan Panji Bagas Dwiprakoso di Masjid Al Hikmah New York, Amerika Serikat, pada Sabtu (23/9/2023) waktu setempat.

Momen bahagia ini merupakan salah satu dari semua doa dan harapan Sandiaga yang kini menjadi nyata. Meski berat dirasakan, ia harus merelakan Atheera menempuh hidup baru bersama lelaki pilihannya itu.

Diiringi rintik hujan, Sandiaga Uno yang hadir mengenakan jas berwarna biru terang mengucapkan ijab kabul bersama Panji. Di hadapan Imam Islamic Centre New York Ustaz Shamsi Ali selaku penghulu dan para saksi, yakni Rosan Roeslani dan Ananto Harjokusumo, dirinya beristighfar serta mengucapkan syahadat.



Sembari memegang erat tangan kanan calon menantunya, Sandiaga Uno mengucap ijab dengan satu tarikan napas.

"Astagfirullahaldzim, Astagfirullahaldzim, Astagfirullahaldzim wa atubu ilaih. Asyhadu an laa ilaha illallah, wa asyhadu anna muhammadar rasulullah," ucap Sandiaga Uno dengan suara bergetar.
Haru sekaligus Bahagia, Sandiaga Uno Nikahkan sang Putri di New York

Foto/Instagram Sandiaga Uno

"Ananda Panji Bagas Dwiprakoso bin Haris Widodo, saya nikahkan dan saya kawinkan Ananda dengan anak kandung saya Anneesha Atheera Uno binti Sandiaga Salahuddin Uno kepada engkau dengan mas kawin logam mulia seberat 75 gram dan uang sebesar USD2.309 dibayar tunai," ucap Sandiaga Uno diiringi dengan hentakan tangan.

Menyusul ijab yang disampaikan Sandiaga Uno, Panji pun dengan cepat mengucapkan kabul. Dengan suara tegas dan lantang, putra Haris Widodo itu menerima sekaligus mengawini putri sulung sang menteri.

"Saya terima nikah dan kawinnya Anneesha Atheera Uno binti Sandiaga Uno dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Panji.



Janji satu tarikan napas yang diucapkan Panji itu menandai telah resminya Anneesha dipersunting. Seiring dengan janji yang diucapkan, kalimat sah hamdalah pun mengisi setiap sudut Masjid Al Hikmah New York.

Di momen tersebut, Sandiaga mengungkapkan rasa haru sekaligus gembiranya sebagai seorang ayah yang akhirnya bisa mengantarkan putrinya ke mahligai pernikahan.
Haru sekaligus Bahagia, Sandiaga Uno Nikahkan sang Putri di New York

Foto/Instagram Sandiaga Uno
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)