Duo Chef Ini Cetak Rekor Dunia, Bikin Donat Terbesar Seberat 102,5 Kilogram

Minggu, 24 September 2023 - 15:38 WIB
loading...
Duo Chef Ini Cetak Rekor Dunia, Bikin Donat Terbesar Seberat 102,5 Kilogram
Duo chef-blogger Nick DiGiovanni dan Lynn Davis belum lama ini telah menciptakan donat terbesar di dunia sekaligus menciptakan rekor dunia. Foto/Tangkapan Layar YouTube Guinness World Records
A A A
JAKARTA - Donat merupakan makanan dengan tekstur yang lembut dan memiliki cita rasa manis. Menjadikan makanan ini favorit semua orang. Kini, donat tak sebatas menggunakan gula halus, tetapi ada berbagai macam varian toping.

Selain rasa, donat juga memiliki ukuran yang beragam. Baru-baru ini duo chef-blogger Nick DiGiovanni dan Lynn Davis telah menciptakan kue donat terbesar di dunia dan menciptakan rekor dunia.

Dikutip dari Instagram Guniess Book of Records, Minggu (24/9/2023), diketahui donat tersebut setara dengan 1.500 kreasi donat dengan berat sekitar 102,5 kilogram.



"Setelah banyak pertimbangan, dan bahkan sedikit perdebatan, kami akhirnya memilih satu: donat ikonik berwarna merah muda buram ala Homer Simpson," kata Nick kepada Guinness.

Video rekor dunia terbaru sebagai kue donat terbesar ini dibagikan oleh akun milik Nick sendiri, dan juga Guinness World Records di akun Instagram dan YouTube resmi mereka.

Kue tersebut dibuat oleh Nick DiGiovanni dan Lynn Davis, yang juga dikenal beberapa kali memenangkan rekor dunia untuk kreasi mereka lainnya.



Untuk membuat donat ini, Lynn dan Nick menambahkan minyak, gula pasir, gula merah, telur, sour cream, dan ekstrak vanila buatan sendiri. Kedua orang ini kemudian menambahkan bubuk kakao dan ekstrak kopi untuk memberikan rasa cokelat pada donat mereka. Lembaran kue kemudian dirangkai dan ditutup dengan frosting krim mentega.

Kemudian, mereka menambahkan beberapa fondant untuk membuatnya terlihat realistis. Pada tahap akhir, keduanya menuangkan lapisan gula berwarna merah muda dengan taburan berwarna-warni yang juga terbuat dari fondant.

Hal inilah yang kemudian membuat Lynn dan Nick mendapat tempat di Guinness World Records 2024 yang baru sebagai kue donat terbesar.

Mereka lalu mendonasikan kue tersebut ke lembaga nirlaba bernama Farmnik di Boston, AS, agar makanannya tidak terbuang percuma dan diberikan secara gratis kepada orang-orang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)