5 Tipe Liburan Sesuai Karakter, Anda Termasuk yang Mana?

Selasa, 26 September 2023 - 10:37 WIB
loading...
5 Tipe Liburan Sesuai Karakter, Anda Termasuk yang Mana?
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Apakah Anda pernah memutuskan untuk liburan, namun setelah kembali ke rumah tidak memiliki perasaan senang atau lega? Bisa jadi itu karena Anda belum berlibur sesuai dengan karakter yang dimiliki.

Ketika Anda memahami liburan seperti apa yang sesuai dengan karakter diri, Anda akan lebih mudah mendapatkan kepuasan ketika berlibur. Melansir Tourism New Zealand, berikut adalah beberapa tipe liburan sesuai karakter.

5 Tipe Liburan Sesuai Karakter

1. Adrenaline Junkie

Adrenaline Junkie adalah tipe wisatawan yang mandiri dan mudah untuk beradaptasi dengan sekitarnya. Wisatawan ini menyukai aktivitas di luar ruangan, di mana mereka merasa tertantang dan menghadapi ketakutan mereka dengan mencoba hal-hal baru.

Biasanya, mereka suka mendatangi tempat dengan atraksi yang berbeda seperti mendaki gunung, theme park, bungee jumping, skydiving, paragliding, dan atraksi ekstrem lain yang dapat ditemui ketika liburan.


2. Penjelajah Budaya

Untuk Anda yang gemar mencoba hal baru dengan penduduk lokal, penjelajah dengan tipe ini dikenal dengan penjelajah budaya. Di mana penjelajah tipe ini gemar untuk memperdalam pengetahuan mereka dengan mengunjungi langsung tempat yang mereka minati.

Untuk menuntaskan rasa ingin tahu, mereka biasanya ikut serta dalam beberapa festival lokal atau acara kebudayaan, selain itu mereka juga mengunjungi tempat-tempat seperti Desa Wisata, museum, dan menginap di hostel untuk bertemu dengan para penjelajah budaya lainnya.

3. Wisatawan Kuliner

Para pemburu makanan, yang sering sebut foodies, gemar untuk mengunjungi tempat dengan berbagai macam pilihan kuliner. Mereka mencari makanan khas lokal atau makanan yang unik dan tidak bisa mereka dapatkan di tempat lain.

Wisatawan tipe ini biasanya tidak terpengaruh dengan pemandangan tempat tujuan mereka asalkan mereka dapat menikmati makanan yang mereka ingin cicipi. Mereka akan mencari restoran yang menghidangkan makanan lokal dengan rasa terbaik dan tidak lupa, mereka tentu akan mengunggah foto makanan tersebut ke dalam media sosial miliknya.

4. Wisata Berkelompok

Bagi mereka, cara terbaik untuk melakukan perjalanan adalah bersama dengan teman atau keluarga. Biasanya, mereka akan tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat yang terkenal. Mereka juga bersedia untuk berbagi untuk mengurangi pengeluaran saat perjalanan. Baik tujuannya mengunjungi pulau, bersantai di pantai, berpetualang dengan camper van, atau jenis wisata lain, perjalanan akan selalu lebih berkesan jika melakukannya secara bersama-sama.

5. Wisatawan Solo

Wisatawan tipe ini mempunyai kemampuan untuk belajar dengan cepat. Solo Traveler harus mempunyai kemampuan yang cepat dalam beradaptasi dengan bantuan yang minim. Mereka harus bisa berkomunikasi dan mempunyai keberanian untuk keluar dari zona nyaman dan mencari teman baru agar dapat mempelajari dan beradaptasi dengan para penduduk lokal.

Solo traveler juga lebih fleksibel dalam menentukan destinasi wisata. Karena ke mana pun mereka pergi, dirinya akan selalu bisa beradaptasi dengan orang lain dengan mudah. Biasanya, wisatawan solo ini juga lebih memahami apa mau mereka ketika melakukan liburan.

Itulah beberapa jenis wisatawan sesuai dengan karakternya. Apa pun karakter yang Anda miliki, jangan lupa untuk pesan tur dan aktivitas di Mister Aladin karena ada Promo Magic Sale Xplore dengan diskon hingga Rp125.000!

Menariknya, promo ini berlaku untuk semua produk tur dan aktivitas! Mulai dari mendaki gunung, bersantai di pantai, camping, belajar budaya di Desa Wisata, belajar sejarah di museum, city tour, dan masih banyak lagi jenis liburan lainnya yang bisa Anda pilih sesuai selera!

Tapi, periodenya terbatas nih! Jadi pastikan Anda merencanakan liburan sekarang juga lalu booking tur dan aktivitasnya di Mister Aladin! Gunakan kode promo PT125XP saat melakukan pemesanan supaya Anda bisa dapat diskonnya.

Untuk melihat syarat dan ketentuan lebih lanjut mengenai promo ini, Anda bisa langsung mengunjungi laman https://www.misteraladin.com/promotions/pdxploresep23.

Jangan lupa download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store dan App Store agar tidak ketinggalan promo menarik lainnya! Bersama Mister Aladin, liburan jadi lebih berkesan dan lebih terasa hematnya!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)