Kapan Waktu Terbaik Makan Yogurt? Simak Jawabannya!

Selasa, 26 September 2023 - 14:40 WIB
loading...
Kapan Waktu Terbaik Makan Yogurt? Simak Jawabannya!
Setelah mengetahui berbagai khasiat yogurt yang baik untuk tubuh, banyak orang yang ingin mendapatkan manfaat maksimal dari minuman fermentasi tersebut. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Setelah mengetahui berbagai khasiat yogurt yang baik untuk tubuh, banyak orang yang ingin mendapatkan manfaat maksimal dari minuman fermentasi tersebut. Sehingga, banyak yang bertanya-tanya, kapan waktu terbaik makan yogurt ?

Yoghurt merupakan makanan olahan yang berasal dari susu yang difermentasikan. Yoghurt tergolong makanan jenis probiotik karena mengandung bakteri baik, yang apabila dikonsumsi dalam jumlah yang sesuai akan memberikan manfaat kesehatan, khususnya bagi pencernaan.

Adapun nutrisi yang terkandung di dalam yogurt, yaitu protein hewani, vitamin dan mineral yang diketahui banyak terdapat dalam susu (seperti kalsium, vitamin B2, B12, fosforus, potassium, dan magnesium). Pada beberapa yogurt ada yang ditambahkan vitamin D.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal bagi tubuh Anda, yogurt sebaiknya dinikmati di empat waktu berikut:

4 Waktu Terbaik Makan Yogurt





1. Saat Perut Kosong


Ketika yogurt disantap saat perut kosong, bakteri baik atau probiotik di dalam yogurt akan sampai dengan optimal di usus besar. Probiotik inilah yang akan bekerja menjaga pencernaan, mendukung sistem imun tubuh, dan menjaga kesehatan secara optimal.

2. Setelah Makan


Yogurt merupakan makanan penutup terbaik, apalagi saat dikonsumsi 1 hingga 2 jam setelah makan. Yogurt akan mengencerkan getah lambung dan mengkonsentrasi asam laktat untuk berkembang.

3. Usai Berolahraga


Tubuh yang lelah setelah olahraga pastinya membutuhkan asupan untuk bisa pulih. Ini harus dipasok dengan kombinasi karbohidrat dan protein yang bisa didapatkan dari mengonsumsi yogurt.

Selain itu, ada lagi nutrisi lain seperti kultur bakteri sehat, kalsium, dan mineral. Penting sekali untuk meredakan tegang otot, melancarkan pencernaan, dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2732 seconds (0.1#10.140)