Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri Akan Menikah, Umi Pipik Ogah Tinggal Serumah

Selasa, 26 September 2023 - 16:56 WIB
loading...
Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri Akan Menikah, Umi Pipik Ogah Tinggal Serumah
Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri akan menikah pada Desember 2023. Umi Pipik selaku mengaku tidak ingin tinggal serumah setelah anak dan menantunya menikah. Foto/Instagram Adiba Khanza
A A A
JAKARTA - Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri dikabarkan akan menikah pada Desember 2023. Umi Pipik selaku ibunda Adiba pun secara blak-blakan mengaku tidak ingin tinggal serumah setelah anak dan menantunya resmi menikah.

Sebagai ibu, Umi Pipik pun ikhlas jika harus tinggal terpisah dengan Adiba . Bahkan, dia tidak masalah jika putrinya itu harus ikut Egy setelah mereka resmi menikah.

Bukan tanpa alasan istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori ini ingin tinggal terpisah dengan anak dan menantunya. Sebab, dia harap anak-anaknya hidup mandiri setelah menikah sehingga melarangnya untuk tinggal di rumahnya.

"Yang penting anak-anak saya kalau sudah menikah berumah tangga ya dia harus punya rumah sendiri, mau ngontrak kek, tapi mereka harus mandiri. Mereka nggak tinggal sama saya," kata Umi Pipik di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, belum lama ini.



Selain berharap anaknya akan tumbuh mandiri setelah menikah, Umi Pipik juga bertujuan menghindari kecemburuan antara menantu dan mertua. Sehingga keputusan untuk tinggal terpisah pun dirasakan pilihan yang tepat.

"Karena untuk mengurangi kecemburuan antara menantu dan mertua. Saya menghindari hal itu. Jadi mereka harus mandiri," jelasnya.

Di sisi lain, Umi Pipik menegaskan jika dirinya tidak memiliki kriteria khusus untuk calon menantu. Hanya saja, yang terpenting adalah calon menantunya kelak memiliki pengetahuan agama yang baik.

"Yang terpenting agamanya, seiman dan agamanya baik itu aja," ujarnya.



Umi Pipik juga mendukung keputusan Adiba untuk menikah dengan Egy di usia yang sangat muda. Terlebih, dia dan Ustaz Jefri Al Buchori membina rumah tangga di usia yang sama yakni 23 tahun.

"Aku juga dulu menikah umur segitu. Dulu aku sama Uje menikah umur segitu, 23," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)