Andmesh Kenalkan Album Cinta dan Doa, Terinspirasi Keberagaman Budaya

Selasa, 26 September 2023 - 18:03 WIB
loading...
Andmesh Kenalkan Album Cinta dan Doa, Terinspirasi Keberagaman Budaya
Andmesh Kamaleng kembali merilis album. Kali ini bertajuk Cinta dan Doa. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Andmesh Kamaleng dikenal sebagai penyanyi dengan lagu cinta yang menyentuh hati. Dengar saja album Cinta Luar yang sukses di pasaran. Kini, penyanyi asal Kupang Nusa Tenggara Timur itu kembali merilis album bertajuk Cinta dan Doa.

Album Cinta dan Doa ini rilis karena keresahan akan banyaknya isu dan oknum yang memanfaatkan keberagaman budaya Indonesia dan diubah menjadi sesuatu yang negatif dan mencoreng kebhinekaan Indonesia.



“Alangkah indah dan eloknya jika kebhinekaan yang kita punya justru menjadi landasan kita untuk saling mencintai dan mendoakan hingga tercapai hidup damai yang saling berdampingan,” ujar Andmesh dalam keterangan resminya, Selasa (26/9/2023).

Album Cinta dan Doa berisikan 13 lagu, enam diantaranya lagu baru yaitu Gadisku Pelukis Pilu, Selamanya Untukku, Berharap Pada Cinta Yang Salah, Terlalu Sakit, dan Cinta dan Doa. Selain itu, tujuh lagu lainnya adalah Bisa Tanpamu, Luka, Anugerah Terindah, Putus Tapi Cinta, Ego, Tiba Tiba, dan Andaikan Kau Datang.

Andmesh mengatakan sebagian besar lagu pada album ini diciptakan oleh dirinya sendiri dengan penggarapannya yang dibantu oleh nama-nama besar seperti Opung Simanjuntak, Andi Rianto, Ari Renaldi, Kamga Mo, dan tentunya Faisal Resi yang menciptakan lagu di berjudul Cinta Luar biasa.



Tak hanya itu, dia juga menggandeng musisi lokal dari NTT bernama Ria Laore untuk diajak berduet. Dia mengaku sangat mensupport apapun kegiatan yang dapat membangun dan membuat anak-anak NTT maju.

Andmesh berharap dengan rilis album Cinta Dan Doa ini semoga orang semakin dapat menghargai perbedaan dan dapat saling mencintai dengan apa adanya dan saling mendoakan.

“Semoga semua orang khususnya di Indonesia dapat hidup aman, damai, dan sejahtera. Dan yang paling pasti, semoga hati Ame dan juga orang yang mendengarkan album Ame bisa menjadi bahagia,” ujar dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)