Kiat agar Anak Muda Peduli Lingkungan ala Putri Pangan Indonesia 2023: Buang Sampah ke Tempatnya

Selasa, 26 September 2023 - 22:30 WIB
loading...
Kiat agar Anak Muda Peduli Lingkungan ala Putri Pangan Indonesia 2023: Buang Sampah ke Tempatnya
Tidak hanya pemerintah, isu lingkungan jadi tanggung jawab semua pihak, tak terkecuali anak muda, para milenial atau Gen Z yang dikenal sebagai agen perubahan. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Isu lingkungan menjadi masalah sejak lama. Tidak sedikit negara yang mencoba menerapkan berbagai kebijakan untuk mengatasi segala persoalan lingkungan.

Tidak hanya pemerintah, isu lingkungan menjadi tanggung jawab semua pihak, tidak terkecuali anak-anak muda, khususnya para milenial atau pun Gen Z yang dikenal sebagai agen perubahan.

Hal inilah yang tercermin dari Putri Pangan Indonesia 2023, Rey Yurika Malakalu yang menjadi representasi dari anak-anak muda kini yang menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar.

Dalam Podcast Aksi Nyata, Parta Perindo pada Selasa (26/9/2023), perempuan yang lebih akrab disapa Rey ini membagikan cara agar anak muda mampu menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan.

“Bicara tentang menumbuhkan itu harusnya ditanamkan sejak kecil, maupun sekolah. Karena kepedulian sosial kalau dimasukkan ke sekolah-sekolah itu, bisa menjadi suatu kebiasaan,” ungkap Rey.

Rey pun menceritakan didikan orangtuanya, terutama ibu yang membiasakan hal-hal sederhana yang dapat membentuk karakter dan kebiasaan baik dan berdampak pada lingkungan.

“Simpel aja, kita kadang kan naik mobil sambil makan, kalau didikan mama itu sampah makanan tadi diminta untuk disimpan dulu nanti setelah turun baru di buang ke tempat sampah,” kata Rey.

Secara lebih jauh, dia mengungkapkan hal-hal demikianlah yang dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap lingkungan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)