Cerita Tasya Kamila Alami Mastitis, Gegara sang Anak Malas Minum ASI

Rabu, 27 September 2023 - 00:00 WIB
loading...
Cerita Tasya Kamila Alami Mastitis, Gegara sang Anak Malas Minum ASI
Tasya Kamila sempat mengalami mastitis saat menyusui anak keduanya, Shafanina Wardhana Bachtiar. Ini lantaran sang anak malas minum ASI. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Tasya Kamila mengaku sempat mengalami mastitis saat menyusui anak kedunya, Shafanina Wardhana Bachtiar. Ini lantaran sang anak malas minum air susu ibu (ASI).

Mastitis sendiri merupakan infeksi payudara, di mana terjadi peradangan di jaringan payudara. Kondisi ini umumnya terjadi pada ibu menyusui, terutama pada 6–12 minggu pertama setelah persalinan.



Tasya berbagi cerita memiliki ASI yang jauh lebih banyak pada kelahiran anak kedua dibandingkan saat melahirkan anak pertama, Arrasya Wardhana Bachtiar.

"Shafanina (ASI) aku malah over supply jadi karena dia males nyusu juga. Terus dia juga sempat kuning, anak yang bilirubin-nya tinggi kan jadi males nyusu tuh kalau kata dokter," ungkap Tasya Kamila ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa (26/9/2023).

Alhasil, karena air susunya tidak diminum oleh Shafanina. Ini yang membuat Tasya Kamila mengalami mastitis.

"Jadinya pas awal-awal lahiran, pas dia masih new born bener-bener over supply sampai ketika Shafanina satu bulan sampe mastitis gitu aku," ujar Tasya Kamila.

Dengan perbedaan itu, pelantun Libur Telah Tiba ini benar-benar tidak percaya mengalami hal tersebut.

"Bisa beda anak pertama sama kedua, padahal ditubuh yang sama juga, tapi kondisinya bisa beda-beda banget," kata Tasya Kamila .



Akhirnya selama dua bulan proses penyesuaian dan dibarengi dengan jadwal nyusu yang teratur kini putri bungsunya itu sudah bisa nyusu dengan normal.

"Enggak sih, Alhamdulillah kalau sekarang, di awal-awal dua bulan pertama itu penyesuaian banget, kita harus menemukan posisi perlekatan, gimana karakter si bayi dan jadwal nyusu," tutur Tasya Kamila.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5374 seconds (0.1#10.140)