Tips Membuat Cupcake Antigagal, Nomor 2 Terus Berlatih

Rabu, 27 September 2023 - 09:23 WIB
loading...
Tips Membuat Cupcake Antigagal, Nomor 2 Terus Berlatih
Membuat cupcake tentu tidak mudah. Apalagi, mendapatkan cupcake yang sempurna. Ada tips yang bisa dilakukan. Foto/ mpi.
A A A
JAKARTA - Membuat cupcake dengan cita rasa yang lembut dan tampilan tidak bantat merupakan tentu tidak mudah. Walau sudah memiliki resep, terkadang sulit mendapatkan cupcake yang sempurna.

Nah, ada berbagai cara yang dapat dilakukan membuat cupcake menjadi lebih lezat dan nikmat.



Berikut ini beberapa tips membuat cupcake lembut antigagal dari Catherine, owner Lafarine Patisserie saat ditemui di acara Morning Update di iNews Tower, Selasa (26/9/2023).

1. Coba dulu

Terkadang, kita sering merasa takut terlebih dahulu sebelum mencoba. Hal ini harus dihindari. Jika perasaan takut terus menghantui, maka kita tidak akan bergerak untuk mencoba. Maka dari itu, Catherine menyarankan agar kita tidak takut untuk mencoba menu cupcake yang telah kita miliki.

"Coba dulu, kalau punya resep atau apatuh coba dulu," ucap Catherine.

2. Terus berlatih

Ketika kita mengalami kegagalan dalam membuat cupcake, jangan langsung menyerah. Coba temukan kesalahan pada percobaan pertama lalu perbaiki pada percobaan berikutnya hingga akhirnya berhasil.

"Keep practice terus, karena bikin kue itu lebih sulit dari masak. Jadi, harus latihan terus," kata Catherine.


3. Terus mencari referensi

Teknologi yang semakin canggih membuat kita semakin mudah untuk mencari referensi dan belajar membuat cupcake yang terbaik. Maka dari itu, Catherin menyarankan agar kita tidak pernah berhenti untuk terus mencari referensi di media sosial.

"Banyak cari referensi di Google, Pinterest, TikTok, Instagram, sekarangkan sudah banyak ya tempat cari referensi," kata Catherin.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)