Vision+ Pilih Skenario Demi Ibu Karya Erdiyanto untuk Jadi Original Series Baru

Rabu, 27 September 2023 - 10:52 WIB
loading...
Vision+ Pilih Skenario Demi Ibu Karya Erdiyanto untuk Jadi Original Series Baru
Vision+ memilih skenario Demi Ibu karya Erdiyanto asal Riau untuk dijadikan original series baru. Pemilihan ini dilakukan dalam ajang ShowcaSCENE 2023. Foto/Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Vision+ memilih skenario Demi Ibu karya Erdiyanto asal Riau untuk dijadikan original series baru. Pemilihan ini dilakukan dalam ajang ShowcaSCENE 2023 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Badan Perfilman Indonesia (BPI).

ShowcaSCENE 2023 sukses digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada Selasa, 26 September 2023. Demi Ibu merupakan salah satu dari 11 skenario yang dibuat oleh bakat muda Indonesia di industri perfilman Tanah Air dalam ShowcaSCENE 2023.

"Saya kaget ternyata bisa juga cerita buatan anak daerah dinaikkan ke nasional," kata Erdiyanto.

Erdiyanto menjelaskan bahwa pinangan dari Vision+ datang setelah dia mengikuti program SCENE. Di tahap itu, skenario buatan Erdiyanto dimatangkan melalui beberapa tahapan yang digelar di Riau, Balikpapan, dan Malang.



Proses pematangan terus dilanjutkan ke tahapan workshop online. "Setelahnya Alhamdulillah skenario saya yang dipilih oleh Vision+," jelas Erdiyanto.

Dia mengungkap bahwa pinangan Vision+ sangat berarti untuknya. Pasalnya, dia sadar bahwa tantangan untuk membuat film atau original series itu sangat berat.

Erdiyanto mengaku masih sangat muda untuk masuk ke industri perfilman. Alhasil, dia mengaku kesulitan dari segi finansial dan akses.

"Akses ke industri sangat susah. Makanya kerja sama dengan Vision+ ini jadi kesempatan buat saya untuk mengembangkan ide dan cerita yang menarik," ujar Erdiyanto.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)