Jebung dan Suara Kayu Gebrak SOL After Class Pertama di SMAN 68 Jakarta

Rabu, 27 September 2023 - 11:54 WIB
loading...
Jebung dan Suara Kayu Gebrak SOL After Class Pertama di SMAN 68 Jakarta
Murid SMAN 68 Jakarta saat menikmati acara musik Sound of Love After Class iNews Media Group bersama PT Sasa Inti dan Universitas Gunadarma. (Foto: dok iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan).
A A A
JAKARTA - Sorak sorai para murid SMAN 68 Jakarta meriuhkan lapangan sekolah menyambut kehadiran acara musik Sound of Love (SOL) After Class yang digelar oleh iNews Media Group bersama PT Sasa Inti dan Universitas Gunadarma pada Senin (25/9/2023).

SOL After Class yang bertajuk “Sound of Love After Class - Special School and Campus Edition” ini menyapa tempat pertamanya di SMAN 68 Jakarta, yang sekaligus pembuka rangkaian. Serunya, pada acara musik penuh cinta kali ini tidak memberi tahu siapa yang menjadi bintang tamu.

Kehadiran SOL After Class yang dilaksanakan tepat setelah ujian tengah semester menjadi kesenangan tersendiri untuk warga sekolah. Pasalnya, para murid dapat menunjukkan bakat seni yang ada di dalam dirinya melalui musik maupun tarian.

Oleh karenanya, acara ini, menurut Kepala Tata Usaha SMAN 68 Jakarta Miftah mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya perimbangan kegiatan otak kiri dan otak kanan. Terlebih, para murid baru saja menyelesaikan ujian tengah semester selama seminggu penuh, dan kini dapat mengeksplorasi bakat seni dan menikmati musik dari bintang tamu.

Tak lupa, Miftah juga mengucapkan rasa terima kasih kepada tim iNews Media Group dan Sasa yang telah memberikan kesenangan di halaman SMAN 68 Jakarta. Dia juga mengapresiasi para anggota OSIS yang sukses menjadi panitia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tim iNews Media Group dan Sasa yang telah menghadirkan kesenangan di halaman SMAN 68 Jakarta ini adalah bentuk apresiasi mereka kepada kamu, nikmatilah acara ini sebagai perimbangan kegiatan otak kiri dan otak kanan. Juga terima kasih kepada anak-anak OSIS, mari kita bergembira, kita sambut acara ini dengan suasana yang tertib," ucap Miftah.

Antusias ini terlihat saat Tosla Band yang merupakan grup musik SMAN 68 Jakarta membuka SOL After Class. Tak kalah keren, SMAN 68 Jakarta juga menampilkan pentas seni lainnya, tari saman dan cheerleaders. Meski terik matahari menyengat, kegembiraan mereka tak mereda, rasa penasaran akan siapa bintang tamu yang hadir pun kian terlihat jelas.
Jebung dan Suara Kayu Gebrak SOL After Class Pertama di SMAN 68 Jakarta

Penampilan Jebung di acara SOL After Class SMAN 68 Jakarta. (Foto: dok iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan).

Pertanyaan mereka terjawab saat guest star pertama, Jessica Bunga yang akrab disapa Jebung naik ke atas panggung. Riuh gembira menyambut penyanyi kelahiran 21 September 2001 yang membuka penampilan lewat lagu “20”. Penonton seolah tersihir dengan penampilan Jebung. Lagu-lagu andalan dari mini album miliknya, "Hua!", "Jakarta", "Ibu", "Indonesia Black Magic," dan "Hepeng" turut dibawakan.

Memasuki sore hari, suasana SOL After Class kian syahdu dengan kehadiran Suara Kayu yang membuka penampilannya lewat lagu medley, "Soal Kita" dan "Uwu". Semilir angin pun mendukung aksi panggung Ingrid Tamara dan Dewangga Elsandro saat membawakan lagu-lagu jagoannya, "Miniatur", "Kubiarkan Kau Pergi Hari Ini", “Kembali Pulang”, "Istimewa di Hati", dan "Kaktus".

Para murid ikut berdendang dengan lagu-lagu yang dibawakan, menggemakan halaman SMAN 68 Jakarta. Menikmatinya dengan saling bergandengan bersama teman sebaya.
Jebung dan Suara Kayu Gebrak SOL After Class Pertama di SMAN 68 Jakarta

Suara Kayu menghanyutkan suasana halaman SMAN 68 Jakarta. (Foto: dok iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)