Wajib Tahu! Ini Dia Rekomendasi Tanaman Hias dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Rabu, 27 September 2023 - 12:39 WIB
loading...
A A A
Daripada membeli wewangian lavender, mengapa tidak menanamnya di kamar tidur? Tanaman lavender kecil tidak perlu sering disiram, dan akan lebih subur jika mendapat banyak sinar matahari.

4. English ivy

Menurut sebuah studi oleh Departemen Zoologi, St. Joseph's College, Darjeeling, India, English ivy memiliki efek antioksidan, antispasmodik, serta anti alergi. Satu penelitian membuktikan bahwa kandungan tersebut bisa mengurangi masalah jamur di rumah.

Sehingga,tanaman ini sangat baik untuk orang yang menderita alergi atau asma karena ketika udara di rumah bersih dari jamur makan gejalanya akan lebih ringan. Tanaman ini tumbuh subur di bawah lampu neon buatan daripada sinar matahari langsung.

5. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya dapat membantu menjaga udara dalam ruangan tetap bersih, serta mengobati luka bakar dan ruam ringan karena bersifat anti-inflamasi dan analgesiknya.

Merawat lidah buaya sebagai tanaman hias pun cukup mudah, Anda bisa melakukan penyiraman sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu, serta memastikan tanaman tersebut mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Itulah beberapa rekomendasi tanaman hias dan manfaatnya bagi kesehatan. Sudah menentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Jangan lupa, belinya di AladinMall mumpung ada diskon s.d 60% plus gratis ongkir tanpa batas!

Penasaran? Makanya, download aplikasi AladinMall sekarang juga di Google Play Store biar nggak ketinggalan promo menarik lainnya! Belanja jadi sehemat dan semudah itu lho!
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)