Makna Lagu Dont Let the Sun Go Down on Me Milik Elton John, Dinyanyikan Putri Ariani di Final AGT 2023

Rabu, 27 September 2023 - 13:21 WIB
loading...
Makna Lagu Dont Let the Sun Go Down on Me Milik Elton John, Dinyanyikan Putri Ariani di Final AGT 2023
Putri Ariani mencuri perhatian di babak final AGT 2023. Putri mampu menaklukkan lagu Don’t Let the Sun Go Down on Me milik Elton John. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Putri Ariani mencuri perhatian saat tampil di babak final America’s Got Talent (AGT) 2023. Putri mampu menaklukkan lagu “Don’t Let the Sun Go Down on Me” milik penyanyi legendaris Elton John.

Sama seperti babak sebelumnya, penyanyi 17 tahun itu membawakan lagu sambil bermain piano. Putri terlihat sangat tenang, seperti tak memiliki beban ketika menyanyikan lagu hits yang dirilis pada 1974.



“Don’t Let the Sun Go Down on Me” ditulis Elton John dan Bernie Taupin pada Januari 1974 ini memiliki arti yang sangat dalam.

Dalam lagu tersebut, Elton menyanyikan untuk seseorang yang pernah dia bantu di masa lalu dan dia kini mengalami penolakan dan tidak mengerti alasannya. Padahal, dalam liriknya Elton hanya ingin mencintai seseorang tanpa menyakiti siapa pun.

Menariknya setelah masuk ke proses rekaman, Elton John tidak menyukai lagu “Don’t Let the Sun Go Down on Me.”

Elton tidak senang dengan pengambilan vokalnya dan produser Gus Dudgeon mengalami kesulitan dalam mencoba memadukan semua suara dan instrumen yang ada di dalamnya.

“Ketika Elton merekam lagu ini, suasana hatinya sedang buruk. Pada beberapa kesempatan, dia berteriak, pada saat lain dia menggumamkannya, atau dia hanya berdiri di sana, menatap ke ruang kontrol,” kata Dudgeon seperti dikutip dari Smoothradio.

Hal unik lainnya, pemain drum Nigel Olsson, mengungkapkan bahwa lagu “Don’t Let the Sun Go Down on Me” menginspirasi tiga lagu Guns N’ Roses, yakni “November Rain”, “Don't Cry”, dan “Estranged”.



Setelah berpisah dengan Elton John, dan bergabung dengan Guns N’ Roses, saat merekam lagu “November Rain”, vokalis Guns N’ Roses, Axl Rose, menyanyikan “Don't Let The Sun Go Down On Me” dan nadanya tedengar sangat mirip.

Sorum menggunakan frase drum yang sama ke dalam lagu Guns N’ Roses lainnya, dan memainkan isian yang sama pada “Don't Cry” dan “Estranged”.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)