MNC Peduli, Skrineer dan Oi BPW DKI Jakarta Bagikan 1 Juta Masker untuk Pengunjung CFD Jakarta, Cegah Paparan Polusi

Rabu, 27 September 2023 - 15:24 WIB
loading...
MNC Peduli, Skrineer dan Oi BPW DKI Jakarta Bagikan 1 Juta Masker untuk Pengunjung CFD Jakarta, Cegah Paparan Polusi
Sebanyak 1 juta masker dibagikan oleh MNC Peduli, Skrineer dan Oi BPW DKI Jakarta agar warga terhindar dari paparan kualitas udara buruk yang melanda Jakarta. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA – Sebanyak 1 juta masker dibagikan oleh MNC Peduli, Skrineer dan Oi BPW DKI Jakarta agar warga terhindar dari paparan kualitas udara buruk yang melanda Jakarta.

Selama dua pekan, masker dibagikan kepada warga yang sedang berolahraga dan beraktivitas di area car free day jalan Sudirman – Thamrin, Jakarta. Hal ini untuk membantu mengurangi dampak buruk polusi udara terhadap kesehatan masyarakat salah satunya kasus ISPA.

Terlibat juga relawan dari MNC University yang turut membagikan dengan antusias di wilayah Jalan Sudirman.

Roy Tanusudiro selaku CEO Skrineer mengatakan bahwa pembagian masker telah memasuki pekan kedua. “Masuk minggu kedua Skrineer dan MNC peduli hadir kembali di Car Free Day di Sudirman hari ini kita membagikan sekitar 500.000 pcs masker,” jelasnya.

Roy juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari penyaluran 2 juta masker untuk melindungi aktivitas warga Jakarta.

“Semoga nantinya masker ini dapat berguna saat mereka beraktivitas sehari-hari dalam melindungi pernafasan dan paru-paru,” ujar Roy.

Masker dibagikan di sejumlah titik wilayah Car Free Day Jakarta, yaitu Jalan Sudirman seperti dibawah jalan layang Casablanca dan area sekitar Gelora Bung Karno serta Jalan Thamrin yaitu tepatnya di sekitar Bundaran HI.

Senada dengan Roy Tanusudiro, Yunus selaku perwakilan Oi BPW DKI Jakarta bersyukur dapat membantu warga Jakarta khususnya yang beraktivitas di area Car Free Day.

“Alhamdulillah kami Oi dan MNC Peduli serta Skrineer membagikan 1 juta masker pada pekan kedua kita bagikan sebanyak 500.000 masker. Semoga masyarakat yang tetap beraktivitas olahraga tetap sehat dengan menggunakan masker karena ada kejadian polusi udara yang tidak baik,” ungkapnya.

Wakil Ketua Umum MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Skrineer untuk menyalurkan 2 juta masker di wilayah Jakarta.

“Sekarang polusi memang sedang meningkat dan banyak yang mengalami infeksi saluran pernafasan jadi memang perlu kita membagikan dan mensosialisasikan kebutuhan untuk memakai masker dan ini untuk kesehatan kita semua,” ujar Jessica.

Lebih lanjut, Jessica berharap agar dengan penggunaan masker dapat mengurangi adanya infeksi saluran pernapasan tersebut.

“Karena jika terpapar polusi dalam jangka waktu yang cukup panjang dampaknya terhadap kesehatan juga akan cukup panjang,” katanya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)