7 Daftar Perlengkapan Bayi yang Perlu Dipersiapkan Beserta Kegunaannya

Rabu, 27 September 2023 - 16:00 WIB
loading...
7 Daftar Perlengkapan Bayi yang Perlu Dipersiapkan Beserta Kegunaannya
Menjadi ibu baru merupakan hal yang ditunggu-tunggu semua perempuan. Mereka pasti ingin menyiapkan yang terbaik untuk sang buah hati, sampai terkadang kalap dalam berbelanja. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Menjadi ibu baru merupakan hal yang ditunggu-tunggu semua perempuan. Mereka pasti ingin menyiapkan yang terbaik untuk sang buah hati, sampai terkadang kalap dalam berbelanja. Padahal, hanya ada segelintir perlengkapan bayi yang perlu dipersiapkan .

Ini harus dilakukan agar pengeluaran tidak membengkak. Juga, jika Anda terlalu mengikuti hasrat berbelanja, mungkin justru banyak barang-barang tidak penting yang mungkin akhirnya jarang atau tidak terpakai sama sekali. Maka itu, Anda sebaiknya memiliki perencanaan yang lebih matang.

Kira-kira, apa saja perlengkapan bayi yang perlu dipersiapkan untuk menyambut kelahiran sang buah hati? Simak rinciannya berikut ini!

Perlengkapan Bayi yang Perlu Dipersiapkan

1. Pakaian Bayi

Saat hendak membeli, pilihlah pakaian bayi yang berbahan lembut dan mudah menyerap keringat (misalnya katun) serta elastis dan tidak ketat agar memudahkan Anda mengganti pakaian bayi.

Anda juga disarankan untuk memilih baju bayi berkancing depan (baik jumpsuit atau bentuk kemeja) agar memudahkan saat Anda memakaikan dan melepas ketika selesai mandi atau saat kontrol ke dokter.

2. Diapers

Menggunakan diapers atau popok bayi sekali pakai bisa meringankan beban kerja ibu yang baru melahirkan karena tidak perlu dicuci sehingga lebih praktis. Pilih popok bayi yang memiliki daya serap tinggi agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit si kecil.

3. Perlengkapan Mandi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)