Ini Daftar Nominasi TikTok Awards Indonesia 2023

Kamis, 28 September 2023 - 06:30 WIB
loading...
Ini Daftar Nominasi TikTok Awards Indonesia 2023
TikTok berkolaborasi dengan RCTI menyelenggarakan acara penghargaan TikTok Awards Indonesia 2023. Foto/RCTI
A A A
JAKARTA - TikTok berkolaborasi dengan RCTI menyelenggarakan acara penghargaan TikTok Awards Indonesia 2023. Di tahun ketiga kolaborasi antara TikTok dan RCTI ini, TikTok Awards Indonesia 2023 mengusung tema #BigOnTheSmallScreen.

Akan ada banyak hal spesial di tahun ketiga ini, salah satunya beberapa nominasi baru. Hal itu menandakan akan ada semakin banyak kreator yang mendapatkan apresiasi.

Menurut Senior Marketing Manager TikTok Indonesia Karina Mahaya, penyelenggaraan TikTok Award Indonesia 2023 bertujuan memberikan apresiasi kepada para content creator yang telah memberikan dampak positif melalui video yang dibagikan melalui TikTok.

“Kami ingin mengapresiasi para kreator terpilih ini karena telah menginspirasi, menghibur, serta membawa dampak positif bagi masyarakat di Indonesia. Kami harap ajang penghargaan ini juga dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk ikut membawa perubahan positif, sesederhana mengunggah video bermanfaat di TikTok," beber Karina Mahaya di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (27/9/2023).

Sementara, RCTI sebagai stasiun TV Free-to-Air (FTA) yang paling banyak ditonton dengan jangkauan siaran paling luas di Indonesia turut serta membagikan hal positif tersebut. Pasalnya, kegiatan ini sejalan dengan semangat RCTI yang selalu memberikan hiburan berkualitas untuk masyarakat Indonesia.

“Sejalan dengan semangat RCTI untuk menghibur masyarakat Indonesia lewat tayangan yang positif, kami senang dapat kembali berkolaborasi dengan TikTok untuk menggelar TikTok Awards Indonesia. Sambutan hangat yang diberikan masyarakat dan penonton setia RCTI di Indonesia di dua edisi sebelumnya juga memotivasi kami untuk mengemas cerita para kreator lewat tayangan yang inspiratif dan menghibur, didukung dengan penampilan spektakuler dari selebritas dan musisi papan atas,” kata Tiurma Imelda Sinaga, Head of Production Operation RCTI.

Para kreator yang masuk dalam nominasi TikTok Awards Indonesia 2023 didasarkan pada beberapa penilaian.

“Untuk kriterianya, kami menyeleksi para nominasi berdasarkan beberapa faktor. Mulai dari followers, jumlah followers. Terus engagement rate, dan yang pasti kualitas dari konten yang dimiliki para nominasi. Di luar itu kami juga mempunyai evaluasi yang lebih lanjut termasuk pada sentimen publik, terus untuk dampaknya apakah konten-konten tersebut bisa menghasilkan dampak yang positif membawa inspirasi. Seperti itu sih untuk kriteria aja,” kata Karina.

Untuk mengetahui lebih lanjut deretan kreator yang masuk dalam nominasi TikTok Awards Indonesia 2023, simak informasi berikut ini.

Public's Vote

Publik vote merupakan salah satu kategori nominasi Tiktok Awards Indonesia 2023. Kategori ini mengajak penggemar dan komunitas TikTok untuk memberikan dukungannya secara langsung melalui sistem voting pada aplikasi TikTok. Nominasi yang mendapat voting tertinggi adalah mereka yang berhasil memenangkan penghargaan. Berikut ini deretan nominasi yang masuk ke dalam public’s vote.

Rising Star of The Year

Irwan Prasetiyo (@irwanprasetiyo)

Didin Suhenda (@didinchannel01)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)