Ariel Tatum Ternyata Jago Masak, Sukses Bikin Pie Khas Perancis

Kamis, 28 September 2023 - 08:33 WIB
loading...
Ariel Tatum Ternyata Jago Masak, Sukses Bikin Pie Khas Perancis
Ariel Tatum ternyata jago masak. Salah satunya membuat makanan khas Perancis, Quiche. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Ariel Tatum baru-baru ini membagikan video saat membuat masakan. Ternyata artis cantik ini jago masak.

Ariel Tatum memperlihatkan bagaimana dia membuat sebuah makanan khas Perancis, yakni Quiche. Makanan ini sendiri berasal dari bahasa Jerman "kuchen" yang berarti kue.

“Ternyata bikin video masak ribet. Ga mau lagi. Tapi posting aja ini biar ga sia-sia. Ini adalah mushroom quiche paling ekstra yang kalian liat selama hidup kalian,” tulis Ariel Tatum dalam keterangan unggahannya di media social, dikutip pada Rabu (27/9/2023).



Quiche umumnya terbuat dari tepung terigu dengan isiannya berupa adonan bayam, salmon, ayam, daging asap yang dibalut keju. Quiche sering dianggap versi gurih dari egg custard tart (tart-telur). Versi manisnya dikenal sebagai pie.

Sebenarnya, pastri dengan isian custard gurih sudah jauh lebih dulu dikenal di Inggris, tepatnya pada awal abad ke-14. Namun, kini quiche lebih dikenal sebagai makanan khas Prancis yang berasal dari Lorraine.

Quiche Lorraine berisi adonan susu, telur, potongan daging asap dan keju Gruyere. Menurut sejarah, quiche Lorraine pada mulanya hanya berisi kustar krim dan telur, serta daging bakon asap. Namun, beberapa waktu kemudian keju, juga ditambahkan sebagai isian quiche ini.

Nah, kali ini, Ariel Tatum justru membuat quiche dengan isian jamur, mengingat, artis cantik satu ini memang terkenal dengan gaya hidup dan pola makan yang terjaga.

Resep Quiche Mushroom

Bahan-bahan:

200gr jamur champignon kering

1 bawang bombai utuh diiris
Sekitar 6 tangkai thyme segar
Sejumput paprika asap
150gr daging sapi asap applewood
50gr pate truffle hitam
50gr mentega truffle
Cooking cream 200ml
Sesendok penuh greek yogurt
Garam dan merica secukupnya
10 butir telur
200ml susu almond tanpa pemanis
350gr kue filo
Campuran mentega tawar & truffle untuk dioles
6 siung bawang putih, parut halus


Cara membuat:

Rendam jamur kering ke dalam air panas selama 15 menit.
Panaskan mentega, tumis bawang bombai, paprika dan jamur yang sudah direndam. Masukkan thyme, sedikit garam, dan merica, aduk-aduk. Sisihkan.
Kocok telur, masukkan yogurt plain, susu, 1/2 sdt garam, dan 1/4 sdt merica; kocok rata. Masukkan tumisan jamur ke dalam adonan telur. Aduk rata.
Masukkan adonan ke masing-masing kulit pie yang sudah dibentuk menyerupai mangkuk kecil. Panggang dengan suhu 175 derajat celsius selama 30-45 menit atau sampai isian matang.
Angkat, sajikan.*
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)