Syakir Daulay Garap Film Imam Tanpa Makmum, Singgung soal Nikah Muda

Kamis, 28 September 2023 - 13:27 WIB
loading...
Syakir Daulay Garap Film Imam Tanpa Makmum, Singgung soal Nikah Muda
Syakir Daulay mengembangkan kemampuannya di dunia hiburan. Sukses jadi aktor, dia mencoba menjadi sutradara, pemain dan produser untuk film Imam Tanpa Makmum. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Syakir Daulay mengembangkan kemampuannya di dunia hiburan, sukses menjadi aktor, dia mencoba menjadi sutradara, pemain dan produser untuk film terbarunya, Imam Tanpa Makmum.

Syakir yang menjalani debut film lewat Aku Bukan Jodohnya ini mengaku bahwa ide menggarap film ini bermula dari keresahannya melihat teman-teman yang memutuskan untuk menikah muda.

“Gue awal pengen bikin film karena gak sengaja, karena menurut gue yang bisa mewakili rasa anak muda ya anak muda itu sendiri. Nah gue bikin (film) karena menurut gue akan relate banget dengan remaja di Indonesia,” ujar Syakir.

“Film ini gue bikin dari isu yang paling anget tentang nikah muda. Beberapa orang di sekitar kita baru kenal agama sedikit tiba-tiba langsung buru-buru nikah, seolah-olah menghindari zina, cuma dengan nikah,” ujar dia lagi.

Film ini pun dinilai relate dengan anak muda, utamanya yang bimbang soal nikah dulu atau kerja dulu. Untuk itu, Syakir mengajak Vonny Velicia, Rayisa Nayla Salwaa, Cut Mini dan Lukman Sardi tampil dalam film garapannya itu.

“Gue memang piling pemain yang akan terlihat kontras ya. Jadi, ada Vonzy. Saat itu, gue nyari artis cewek yang punya look terbuka bukan yang hijab, tapi gak murahan,” ujarnya.

Syakir juga melibatkan Rayisa Nayla Salwaa untuk adu akting dengannya. Ada beberapa pertimbangan yang dilakukan.

“Gue kenal dari bang Deddy Mizwar, gue lihat ketika ngobrol sama dia sudah dapat (karakternya), karena lewat ngobrol itu gue bisa lihat dia tertawa, senyum dan ketika lihat dia, gue merasa Rayisa unik dan gue memang mau pemainnya fresh,” kata Syakir.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)