FLOII Expo 2023 Digelar, Pembeli Datang dari Malaysia hingga Amerika

Kamis, 28 September 2023 - 23:09 WIB
loading...
FLOII Expo 2023 Digelar, Pembeli Datang dari Malaysia hingga Amerika
Pameran Floriculture Indonesia International Expo (FLOII) 2023 digelar di ICE BSD, Tangerang. Pameran tanaman hias ini menarik pembeli dari berbagai negara. Foto/Muhammad Sukardi
A A A
TANGERANG - Pameran Floriculture Indonesia International Expo (FLOII) 2023 digelar di ICE BSD, Tangerang, hari ini, Kamis (28/9/2023). Pameran tanaman hias ini sukses menarik pembeli dari berbagai negara.

Tak tanggung-tanggung, pembeli FLOII Expo 2023 datang dari Malaysia, Singapura, Thailand, India, Filipina, Vietnam, Taiwan, Amerika Serikat, hingga Kanada.

"Ada satu buyer sengaja datang dari Miami, AS, dan Senin (2/10/2023) dia sudah balik lagi ke Miami," kata Presiden Direktur Dyandra Event Solutions Michael Bayu A Sumarijanto di ICE BSD, Tangerang, Kamis (28/9/2023).

Di kesempatan yang sama, Bayu juga menjelaskan bahwa hampir seluruh peserta pameran FLOII Expo 2023 datang dari lini bisnis UMKM. Dengan demikian, pameran ini sekaligus akan membantu mereka eksis secara global.



"Diharapkan pameran ini bisa membuat UMKM tanaman hias naik kelas dan menempatkan Indonesia sebagai negara eksportir tanaman hias di Asia Tenggara. Indonesia nggak boleh kalah dengan Thailand," jelas Bayu.

Berdasarkan pengamatan langsung MNC Portal, pameran ini ramai didatangi pencinta tanaman hias, kolektor, hingga masyarakat. Mereka ingin mencari tahu lebih jauh mengenai tanaman.

Bahkan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyambangi pameran ini. Dia berharap agar tanaman hias Indonesia bisa menjadi salah satu kekuatan Indonesia di level dunia.

"Indonesia kaya akan tanaman hias, agriculture, hingga aquaculture-nya dan dengan adanya event ini diharapkan bisa menjadi acara yang masuk ke kalender event dunia," ujar Teten.



Dia pun berharap kalau Indonesia akan menjadi pemain dunia di bidang tanaman karena potensinya yang sangat besar. Diharapkan ini menjadi kenyataan.

FLOII Expo 2023 sendiri diselenggarakan mulai dari 28 September hingga 1 Oktober 2023. Tema yang diambil untuk tahun ini adalah 'Rooted in Tradition, Blooming in Innovation'.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)