7 Kerajaan Indonesia Akan Pamerkan Koleksi Batik di Istana Berbatik

Jum'at, 29 September 2023 - 22:26 WIB
loading...
7 Kerajaan Indonesia Akan Pamerkan Koleksi Batik di Istana Berbatik
Tujuh kerajaan Indonesia akan memamerkan koleksi batik mereka dalam acara Istana Berbatik. Acara yang digelar Kemenparekraf ini akan digelar di Istana Negara. Foto/Annastasya Rizqa
A A A
JAKARTA - Tujuh kerajaan Indonesia akan memamerkan koleksi batik terbaik mereka dalam acara Istana Berbatik . Acara yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini akan digelar di Istana Negara, Jakarta pada Minggu (1/10/2023).

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo turun langsung untuk memastikan kesiapan acara Istana Berbatik ini. Nampak Angela turut memeriksa keadaan dan memastikan kondisi panggung yang akan digunakan di pagelaran ini.

Sementara itu, Direktur Utama Jakarta Experience Board Landi Rizaldi mengungkap beberapa hal spesial yang akan muncul di Istana Berbatik ini. Salah satunya hadirnya tujuh kerajaan di Tanah Air.

"Kita juga mengundang tujuh kerajaan di Tanah Air dari Solo, Yogyakarta dan juga dari Cirebon," kata Landi



Nantinya, perwakilan dari tujuh kerajaan ini akan memberikan penampilan spesial di Istana Berbatik. Mereka akan menampilkan koleksi batik mereka dengan ciri khas masing-masing.

“Mereka akan mengeluarkan koleksi batik-batik mereka di acara ini,” jelas Landi.

Sementara itu, Istana Berbatik sendiri juga mengusung konsep street fashion yang juga turut mempersembahkan kemegahan dari Istana Negara. Akan ada banyak lampu-lampu dan cahaya spesial yang menghiasi area panggung.

“Kita ingin menampilkan kemegahan dari istana. Jadi banyak lampu-lampu, dan kita juga pakai LED untuk catwalk-nya,” pungkasnya.



Istana Berbatik akan digelar pada Minggu (1/10/2023) pada pukul 19.00 WIB. Pergelaran ini akan diisi dengan kegiatan menarik dari fashion show, pertunjukan musik dan tari, serta eksibisi batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)