Bahas Perdamaian Korea, Film ‘Steel Rain 2’ Langsung Jadi Box Office

loading...
Bahas Perdamaian Korea, Film ‘Steel Rain 2’ Langsung Jadi Box Office
Film thriller aksi Steel Rain 2: Summit mendominasi box office Korea Selatan pada akhir pekan pembukaannya dengan meraih menghasilkan USD4,92 juta. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Film thriller aksi “Steel Rain 2: Summit” mendominasi box office Korea Selatan pada akhir pekan pembukaannya. Film yang dirilis pada Rabu (29/7/2020) oleh Lotte Entertainment ini meraih menghasilkan USD4,92 juta dari 663.000 penjualan tiket selama akhir pekan. Selama lima hari hingga saat ini, film tersebut meriah totol USD7,03 juta dari 1,02 juta penjualan tiket.

Film yang disutradarai Yang Woo-suk ini menceritakan pertemuan puncak negara, yakni Korea Utara, Korea Selatan dan AS untuk mengakhiri Perang Korea yang berlangsung antara 1950-53.

Film ini menampilkan Jung Woo-sung yang memerankan pemimpin Korea Selatan, Yoo Yeon-seok memerankan pemimpin Korea Utara dan Angus MacFadyen berperan sebagai presiden A.S.

Sementara ketiga pemimpin berunding, mereka diculik oleh seorang jenderal Korea Utara yang bersemangat dan bersemangat pergi dengan kapal selam nuklir. (Baca juga: Joo Won dan Kim Hee Sun Siap Berpetualangan Bersama).



“Steel Rain 2: Summit” merupakan sekuel dari hit "Steel Rain" tahun 2017, di mana agen khusus Korea Utara dan Selatan harus bekerja sama untuk menghindari konfrontasi militer.

Kesuksesan perilisan "Steel Rain 2" menandai keberhasilan film Korea lain untuk kembali ke bioskop. Sebelumnya, box office Korea untuk sepuluh film teratas mencapai 44%, menjadi USD7,68 juta selama akhir pekan, dibandingkan dengan sebelumnya yang mencatat pendapatan USD5,33 juta. Sementara, film Steel Rain, sebelumnya berhasil mengumpulkan USD29,7 juta dari 4,45 juta tiket masuk.

"Steel Rain 2" menyumbang 62% dari pasar, sementara "Peninsula" menikmati 28%. "Peninsula" menghasilkan USD2,24 juta, dibandingkan sebelumnya USD4,51 juta, turun 50% dalam daftar.
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top