Profil Menantu Sandiaga Uno, Panji Bagas Dwiprakoso yang Punya Karier Bagus di Amerika

Minggu, 01 Oktober 2023 - 11:33 WIB
loading...
Profil Menantu Sandiaga Uno, Panji Bagas Dwiprakoso yang Punya Karier Bagus di Amerika
Sandiaga Uno diapit anak dan menantunya. Foto/Instagram Sandiaga Uno
A A A
JAKARTA - Menantu Sandiaga Uno, Panji Bagas Dwiprakoso, mencuri perhatian kala menggelar pernikahan dengan Anneesha Atheera Uno di New York pada 23 September 2023. Saat itu, Panji memberi mas kawin berupa logam mulia dan uang tunai kepada putri pertama Sandiaga tersebut.

"Ananda Panji Bagas Dwiprakoso bin Haris Widodo, saya nikahkan dan saya kawinkan Ananda dengan anak kandung saya Anneesha Atheera Uno binti Sandiaga Salahuddin Uno kepada engkau dengan mas kawin logam mulia seberat 75 gram dan uang sebesar USD2.309 dibayar tunai," kata Sandiaga Uno saat mengucapkan ijab untuk sang putri.

Pernikahan itu digelar Masjid Al Hikmah New York, Amerika Serikat, dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan kerabat dekat keluarga mempelai. Sandiaga mengatakan, pemilihan lokasi nikah di New York dikarenakan Panji serta Atheera kini memang bermukim dan bekerja di sana.



Lantas, siapa sosok Panji ini?

Mengutip situs pribadinya, Panji diketahui memiliki pengalaman di bidang penelitian dan pengembangan bisnis. Dia bekerja sebagai asisten pengembangan bisnis untuk grup konsultan yang berbasis di Boston, Massachusetts.

Panji juga bekerja sebagai analis riset di sebuah perusahaan konsultan yang menyediakan dukungan transaksi dan strategi pertumbuhan kepada perusahaan ekuitas swasta.

Panji meraih gelar master sains dalam kewirausahaan teknologi dari D'Amore-McKim School of Business di Northeastern University, Boston, AS. Pria yang hobi olahraga lari ini juga merupakan lulusan kehormatan dari Universitas Northumbria, Inggris, dan memperoleh gelar bachelor of arts di bidang international business.

Panji dan Atheera yang kini berusia 26 tahun sudah lama saling kenal. Mereka bahkan dikabarkan telah berpacaran selama sembilan tahun, sejak keduanya masih bersekolah di Tanah Air. Tak heran, Panji jadi begitu dekat dengan sang mertua, Sandiaga Uno.

Sandiaga bahkan sempat "mengawal" pasangan ini saat ingin melakukan sesi foto prewedding di Candi Prambanan, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)