Rossa hingga Novia Bachmid Tampil di Istana Berbatik, Cantik dengan Dress Batik

Minggu, 01 Oktober 2023 - 22:01 WIB
loading...
Rossa hingga Novia Bachmid Tampil di Istana Berbatik, Cantik dengan Dress Batik
Rossa hingga Novia Bachmid tampil cantik di pergelaran Istana Berbatik, Jakarta pada Minggu (1/10/2023). Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Rossa hingga Novia Bachmid tampil cantik saat memeriahkan pergelaran Istana Berbatik di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Minggu (1/10/2023) malam.

Novia Bachmid memilih mengenakan dress batik panjang dengan detail atasan blazer yang dipadu warna merah putih.



Sementara, Rossa tampak cantik nan anggun dengan dress hitam yang dipadukan dengan luaran batik bernuansa gold dan mewah.

Malam itu, Novia tampil memukau bersama Rossa duet membawakan beberapa lagu. Salah satunya lagu Yang Penting Happy.

Tak hanya sukses memeriahkan acara dan membuat penonton bernyanyi, mereka juga turut mengiringi para artis, pejabat hingga menteri yang berlenggak-lenggok di atas runway sepanjang 150 meter itu.

Tak hanya berduet dengan Rossa. Novia juga turut berduet dengan para musisi lainnya, mulai dari Nella Kharisma, Olivia Pardede, Sruti Respati hingga Morabeth Sonia.

Mereka tampak kembali mengiringi para model yang berlenggang di runway dengan batik mereka masing-masing lewat lagu khas Papua, Yamko Rambe Yamko.



Sebagai informasi, acara inti dari event Istana Berbatik menampilkan fashion show yang melibatkan sekitar 500 peserta yang terdiri dari para pejabat negara, petinggi kementerian/lembaga dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), public figure, perwakilan kerajaan-kerajaan nusantara, hingga para duta besar (dubes) negara-negara sahabat.

Dengan adanya keterlibatan dubes dari negara-negara sahabat sebagai model dan penayangan event ini di media-media nasional, maka Istana Berbatik dapat menjadi sarana yang tepat untuk mempromosikan batik di pasar internasional.

Selain itu, Istana Berbatik menjadi momen penting untuk semakin meneguhkan batik sebagai warisan budaya asal Indonesia yang diakui UNESCO sebagai warisan budaya tak benda (intangible cultural heritage) sejak 2 Oktober 2009.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)