Hari Batik Nasional, Angela Tanoesoedibjo Buka Pergelaran Istana Berbatik

Minggu, 01 Oktober 2023 - 20:41 WIB
loading...
Hari Batik Nasional, Angela Tanoesoedibjo Buka Pergelaran Istana Berbatik
Angela Tanoesoedibjo membuka gelaran acara busana Istana Berbatik pada Minggu (1/9/2023) malam. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo turut hadir dalam gelaran acara busana Istana Berbatik pada Minggu (1/9/2023) malam. Angela tampil cantik dan anggun saat membuka pergelaran Istana Berbatik ini.

Hadir dengan busana batik elegan bernuansa abu-abu, Angela naik ke atas panggung dan membuka acara Istana Berbatik yang dihadiri Presiden RI, Joko Widodo dan jajarannya.



“Pada malam hari ini kita diperkenankan hadir bersama di Istana Berbatik untuk menyambut Hari Batik Nasional pada esok hari tanggal 2 Oktober 2023,” ungkap Angela Tanoesoedibjo di Istana Negara.

Angela pun turut menjabarkan perhelatan acara yang turut memamerkan busana batik Tanah Air yang sarat akan makna dan ditampilkan oleh 503 orang peraga.

Dijelaskan bahwa catwalk Istana Berbatik memiliki panjang 150 meter dengan latar belakang Istana Merdeka yang megah dan historis. Acara ini juga akan menampilkan ragam batik dari berbagai kerajaan, UMKM serta karya perancang busana Indonesia.

“Kita akan menyaksikan bagaimana batik telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia dari masa ke masa dan telah menjadi bagian dari diplomasi budaya Indonesia,” paparnya.

Lebih lanjut, Angela Tanoesoedibjo berharap acara ini bisa menambah pesona batik Tanah Air agar selalu sejahtera dan dikenakan masyarakat Indonesia.



“Kami harap melalui acara malam ini, batik sebagai warisan budaya Indonesia semakin digemari dan dikreasikan serta dikenakan sehingga semakin lestari dan sejahtera,” kata dia.

Sebagai informasi, Istana Berkebaya digelar pada Minggu, 1 Oktober 2023, pukul 19.00 WIB. Pergelaran dimeriahkan dengan acara fashion show, pertunjukan musik dan tari, serta eksibisi batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)