Angela Tanoesoedibjo Harap Istana Berbatik Bikin Masyarakat Bangga Pakai Batik

Senin, 02 Oktober 2023 - 18:00 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Harap Istana Berbatik Bikin Masyarakat Bangga Pakai Batik
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo berharap Istana Berbatik yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membuat masyarakat bangga memakai batik. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo berharap Istana Berbatik yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bisa membuat masyarakat bangga memakai batik.

Pada Istana Berbatik yang digelar di depan Istana Negara pada Minggu, 1 Oktober 2023 ini, Angela tampil cantik dan anggun. Dia menggunakan batik bernuansa abu-abu dan merah maroon.

Angela turut naik ke atas panggung dan membuka acara Istana Berbatik yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran kabinetnya.

Di sisi lain, Angela menjelaskan jalannya acara Istana Berbatik yang merupakan kegiatan untuk memeriahkan Hari Batik Nasional ini. Sedikitnya ada 503 peraga yang memamerkan busana batik dari nusantara.



“Ini adalah pagelaran busana batik yang diikuti oleh 503 peraga dari berbagai kalangan, luar biasa sekali tokoh-tokoh istimewa ada dari kerajaan ada juga para Menteri," kata Angela dikutip dari Instagram resmi Kemenparekraf, Senin (2/9/2023).

"Dubes dan para petinggi dan juga tokoh-tokoh masyarakat, ada influencer juga jadi luar biasa sekali," sambungnya.

Angela mengungkap kegiatan ini sudah dipersiapkan dengan sangat matang. Kehadiran para peraga busana dan tokoh masyarakat serta hiburan ini pun menjadikan Istana Berbatik berlangsung dengan meriah.

“Kami sudah mempersiapkan ini dengan sangat matang dan semoga ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat, bagaimana tampilannya, latar belakangnya sudah sangat megah sekali,” jelas Angela.



Setelah Istana Berbatik, Angela berharap masyarakat bisa mengambil sisi baik khususnya dengan busana batik yang bisa bangga saat dikenakan. Dia menginginkan eksistensi batik bisa semakin melesat dan turut dibudayakan oleh masyarakat.

“Kita berharap masyarakat bisa melihat tayangan ini sebagai tayangan yang baik dan bisa sama-sama bangga dengan batik Indonesia,” pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2801 seconds (0.1#10.140)