Ini Sederet Kuliner Khas Jawa Tengah Rekomendasi Ganjar Pranowo

Selasa, 03 Oktober 2023 - 20:20 WIB
loading...
Ini Sederet Kuliner Khas Jawa Tengah Rekomendasi Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo melalui akun media sosialnya kerap memberikan rekomendasi kuliner Jawa Tengah yang menjadi kesukaannya. Foto/Instagram Ganjar Pranowo
A A A
SEMARANG - Berlibur ke Jawa Tengah tidak lengkap rasanya kalau belum menikmati kuliner khas. Apalagi Jawa Tengah terkenal sebagai destinasi wisata dalam negeri yang kental dengan adat istiadatnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui akun media sosialnya kerap memberikan rekomendasi kuliner Jawa Tengah yang menjadi kesukaannya. Di sela-sela kesibukannya, Ganjar beberapa kali menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner khas daerah Jawa Tengah saat sedang melakukan blusukan.

Momen tersebut dibagikan oleh Ganjar melalui kanal YouTubenya. Ganjar merekomendasikan beberapa kuliner khas beberapa kota di Jawa Tengah mulai Batang hingga Pekalongan.



Kuliner khas Kota Magelang, Jawa Tengah, yaitu Sup Senerek adalah rekomendasi yang pertama. Sup Senerek yang direkomendasikan oleh Ganjar berlokasi di sekitar terminal Magelang di Jalan Jendral Sudirman.

Sup Senerek adalah sup yang berisikan kacang merah, bayam, wortel, seledri, dan irisan daging sapi yang disiram kuah kaldu. Sup ini tentu selain nikmat dan menyegarkan, juga sangat bernutrisi.

Soto Tauco atau Sauto khas Kota Tegal, juga menjadi salah satu kuliner yang disukai oleh Ganjar Pranowo. Sauto ini berisikan tauco, tauge, dan suwiran daging ayam yang disiram dengan kuah kaldu ayam. Kuliner satu ini sangat cocok disajikan dengan kremesan renyah yang terbuat dari tulang ayam.

Ganjar juga merekomendasikan Iga Bakar yang terletak di bundaran kuda, Boyolali. Kelezatan daging sapi yang dibakar dengan bumbu khas ini sangat cocok untuk dinikmati dengan sepiring nasi hangat. Selain menyajikan Iga Bakar, tersedia juga Iga Goreng dan Iga Rebus yang tak kalah nikmat.



Rekomendasi kuliner yang terakhir yaitu Nasi Goreng Babat Pak Karmin yang terletak di Kawasan Kota Lama Semarang. Nasi Goreng Babat Pak Karmin sudah menjadi Ikon sejak tahun 1971 karena kelezatannya.

Nasi goreng babat rekomendasi Ganjar Pranowo ini disajikan berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Nasi goreng babat disajikan menggunakan babat gongso (tumis) yang dimasak dengan lezat.

Itulah beberapa kuliner Jawa Tengah yang menjadi rekomendasi Ganjar Pranowo. Kira-kira manakah yang membuat Anda penasaran?
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)