4 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi saat Perut Kosong

Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:30 WIB
loading...
4 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi saat Perut Kosong
Beberapa makanan tidak boleh dikonsumsi saat perut kosong. Sebab, makanan pertama yang dikonsumsi di pagi hari menentukan mood dan energi sepanjang hari. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa makanan tidak boleh dikonsumsi saat perut kosong. Sebab, makanan pertama yang dikonsumsi di pagi hari menentukan mood dan energi sepanjang hari.

Para pakar kesehatan menyarankan agar seseorang mengisi piring dengan makanan sehat yang kaya akan sumber protein, serat, mineral, vitamin, dan nutrisi penting lainnya untuk kesehatan tubuh.

Karena itu, penting untuk menghindari beberapa makanan saat perut kosong karena dapat menyebabkan masalah kesehatan lain. Kebiasaan ini juga dapat memperlambat metabolisme.

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi saat Perut Kosong



Berikut makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat perut kosong dilansir dari NDTV, Rabu (4/10/2023).



1. Minuman Soda


Mengonsumsi minuman bersoda berdampak buruk bagi Anda, tidak peduli jam berapa meminumnya. Lebih buruk lagi jika dikonsumsi saat perut kosong karena dapat menyebabkan mual dan gas.

2. Makanan Pedas


Mengonsumsi makanan pedas saat sarapan dan tidak makan apapun sebelumnya dapat menyebabkan iritasi pada lapisan lambung. Tidak hanya akan sangat tidak nyaman, tetapi juga akan menyebabkan rasa asam yang akan mengganggu Anda selama beberapa jam.

3. Minuman Dingin


Selalu minum air hangat, teh lemon, atau teh jahe di pagi hari. Melakukan hal itu dapat membantu memulai metabolisme Anda. Mengonsumsi minuman dingin seperti kopi dingin atau es teh dapat merusak selaput lendir dan membuat pencernaan Anda lamban.

4. Sayuran Mentah


Mengonsumsi salad memang bisa membantu menurunkan berat badan, namun Anda juga harus berhati-hati. Mengonsumsi sayuran mentah saat perut kosong dapat memberikan beban ekstra pada sistem pencernaan. Hal ini dapat menyebabkan sakit perut dan perut kembung.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)