Gelar Seminar, Indonesia Syiar Network Gandeng Oki Setiana Dewi

Rabu, 04 Oktober 2023 - 15:05 WIB
loading...
Gelar Seminar, Indonesia Syiar Network Gandeng Oki Setiana Dewi
ISN menggelar seminar dengan mengandeng Oki Setiana Dewi dan Dunia Shuaib mengusung tajuk Healing Emotion- Practical Guide to Overcome Sad, Anxiety and Fear. Foto/Indonesia Syiar Network
A A A
JAKARTA - Indonesia Syiar Network (ISN) menggelar seminar dengan mengandeng Oki Setiana Dewi dan Dunia Shuaib (Amerika) sebagai pembicara. Mengusung tajuk “Healing Emotion- Practical Guide to Overcome Sad, Anxiety and Fear”, acara ini diselenggarakan di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Dalam seminar ini, keduanya menekankan topik kesehatan mental yang menjadi kepedulian masyarakat di seluruh dunia akhir-akhir ini. Melalui seminar ini, seluruh partisipan bersama pihak-pihak yang memberi dukungan dapat mengambil bagian dalam aksiaksi positif seputar kesehatan mental untuk mengatasi berbagai tantangan dalam
kehidupan.

Seminar ini juga merupakan upaya agar kaum urban Muslim dapat lebih tertarik belajar sesuai pedoman Al Quran, sunnah. Mengombinasi ilmu psikologi Islami dan modern dan mempraktikkan Islam sebagai gaya hidup.

Dipandu oleh Wirda Mansur dan Daffa Rafid, acara ini dibuka dengan doa dan pidato dari founder ISN Mirza Muhamad dan Ria R Christiana. Mereka mengajak semua berkolaborasi dan berkontribusi untuk kreatif dakwah dari Indonesia karena peduli terhadap Muslim di dunia.



Oki Setiana Dewi yang merupakan ustazah lulusan PTIQ Jakarta dan UIN Syarif Hidayatulah menyampaikan bahwa setiap orang mempunyai cerita, dan apa yang Allah berikan adalah yang terbaik. "Don’t ever make your life sad every day, Allah is with you, Allah never leave you but you leave Allah," kata Oki.

Sementara itu, Dunia Shuaib merupakan pengajar dan penulis buku dari Amerika Serikat, pendiri sekaligus direktur eksekutif Guided Heart Institute. Dia menjelaskan tips yang dapat dilakukan dalam menghadapi sedih, takut, dan cemas yaitu dengan tata ulang kembali cara pandang dalam menghadapi ujian atau tantangan, menguatkan koneksi dengan Allah melalui salat, Al Quran, doa, zikir, shalawat, dan yang tak kalah penting menjaga diri sendiri dengan menjaga makanan, mengurangi screen time, olahraga.

Pada kesempatan ini, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya langsung oleh Oki Setiana Dewi dan Dunia Shuaib. Diharapkan melalui acara ini bisa membuat masyarakat semakin memahami dan menerapkan ajaran Islam sebagai solusi dari setiap pertanyaan- pertanyaan yang timbul dari tema seminar tersebut.

ISN sendiri merupakan komunitas berbasis keesukarelaan yang mendedikasikan segala aspek kegiatannya untuk terus menyebarkan semua simbol-simbol Islami melalui metode dakwah yang menarik, kreatif dan non konvesional.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)