Rahayu Saraswati: Perempuan Perlu Tingkatkan Kapasitas untuk Menjadi Wakil Rakyat

Rabu, 04 Oktober 2023 - 20:50 WIB
loading...
Rahayu Saraswati: Perempuan Perlu Tingkatkan Kapasitas untuk Menjadi Wakil Rakyat
Politikus Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan, memasuki tahun politik, dirinya ingin meningkatkan kapasitas bakal calon legislatif (Bacaleg). Foto/MPI/Chindy Aprilia Pratiwi
A A A
JAKARTA - Politikus Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan, memasuki tahun politik, dirinya ingin meningkatkan kapasitas bakal calon legislatif (Bacaleg). Dengan meningkatkan ketertarikan perempuan terutama di ranah legislatif, Rahayu menjelaskan, hal itu dapat diperjuangkan melalui kegiatan pelatihan.

Saat ini pelatihan sudah berlangsung selama satu setengah hari, yang diisi dengan materi-materi berkualitas.

“Harapan kami bisa mempersiapkan bacaleg perempuan ini untuk menghadapi Pemilu di Dapilnya masing-masing,” kata Rahayu kepada MNC Portal saat ditemui di acara Rakornas KPPI di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Melalui beberapa strategi, caleg-caleg perempuan lintas partai yang berada di dalam struktural maupun di luar KPPI, semuanya bisa ikut di tahun Pemilu. Dengan strategi yang diberikan itu, diharapkan para caleg perempuan bisa memiliki ilmu untuk berkonsentrasi menghadapi caleg-caleg lain agar dapat memenangkan suara di Dapil masing-masing.

Rahayu berharap, semua agenda politik berjalan lancar dan kader ataupun tokoh-tokoh perempuan dapat memiliki pemahaman yang baik bahwa mereka bukan hanya layak duduk di kursi legislatif, tapi juga memiliki kemampuan untuk menjadi wakil rakyat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2549 seconds (0.1#10.140)