Tingkatkan Kualitas Penanganan Kardiovaskular, RSJPD Harapan Kita Jalin Kerja Sama Strategis dengan Philips

Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:11 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Penanganan Kardiovaskular, RSJPD Harapan Kita Jalin Kerja Sama Strategis dengan Philips
Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama RSJPD Harapan Kita Jakarta DR. Dr. Iwan Dakota SpJP(K), MARS, FIHA, FESC,FACC, FSCAI dengan Presiden Direktur PT Philips Indonesia Commercial Astri Ramayanti Dharmawan beberapa waktu lalu. Foto/Istime
A A A
JAKARTA - Royal Philips menjalin kerja sama strategis dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita. Penandatangan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama RSJPD Harapan Kita Jakarta DR. Dr. Iwan Dakota SpJP(K), MARS, FIHA, FESC,FACC, FSCAI dengan Presiden Direktur PT Philips Indonesia Commercial Astri Ramayanti
Dharmawan beberapa waktu lalu.

Kerja sama yang akan berlangsung selama tiga tahun ini bertujuan meningkatkan kualitas penanganan kardiovaskular di RSJPD Harapan Kita dan jejaringannya di seluruh Indonesia.

Berdasarkan Global Burden of Disease dan Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME), penyakit jantung telah menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Sementara data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 dan 2018 menunjukkan tren peningkatan penyakit jantung yakni 0,5% pada 2013 menjadi 1,5% pada 2018.

Hal inilah yang menjadi salah satu pendorong terciptanya kerja sama antara Philips dengan Harapan Kita guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan kapasitas serta kapabilitas layanan primer.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan mitra-mitra yang mendukung misi utama RSJPD Harapan Kita dalam menyelanggarakan pelayanan, pendidikan dan penelitian berkualitas, serta menjadi pengampu jejaring kardiovaskular di Indonesia," kata dr. Iwan Dakota dalam sambutannya.

"Melalui berbagai pelatihan teknologi solusi terkini, serta penempatan alat-alat kesehatan yang dapat menunjang pelayanan kesehatan diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan bermutu sehinga setara dengan rumah sakit di wilayah Asia,” tambahnya.

Sementara itu, Philips sebagai pemimpin di bidang teknologi kesehatan, mendukung RSJPD Harapan Kita dengan memberikan berbagai pelatihan terkait teknologi dan solusi terkini.

Astri Ramayanti Dharmawan mengatakan, kerja sama strategis ini sesuai dengan komitmen yang dianut oleh perusahaan.

“Seiring dengan meningkatnya angka penyakit kardiovaskular di Indonesia, para tenaga kesehatan dituntut untuk dapat memberikan pelayanan bermutu dengan lebih efektif dan efisien. Melalui kerja sama ini, para tenaga kesehatan akan dapat melakukan berbagai prosedur inovatif dan manajemen pasien yang lebih dipersonalisasi sehingga bisa memberikan perawatan kardiovaskular yang lebih baik,” bebernya.

Sebagai perusahaan terdepan dalam teknologi kesehatan, Philips memiliki solusi terintegrasi terkait kardiovaskular seperti Cathlab, IVUS, Echocardiography, MR dan CT Cardiac, serta Cardiology Informatic yang dapat menunjang kinerja alat dan tenaga kesehatan.

Melalui Kerja sama ini, diharapkan RSJPD Harapan Kita beserta jejaringnya tidak hanya akan meningkatkan kualitas pelayanan, tapi juga memberikan hasil klinis yang lebih baik, menangani permasalahan pelayanan kesehatan terutama untuk penyakit jantung dan pembuluh darah di Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3404 seconds (0.1#10.140)