AirAsia Buka Kembali 3 Rute Domestik yang Hubungkan Kota Pusat Ekonomi

loading...
AirAsia Buka Kembali 3 Rute Domestik yang Hubungkan Kota Pusat Ekonomi
AirAsia membuka kembali tiga rute domestik yang menghubungkan kota-kota pusat perekonomian di Indonesia. Foto/Dok AirAsia
A+ A-
JAKARTA - AirAsia memperluas konektivitas di Indonesia dengan membuka kembali tiga rute domestik yang menghubungkan kota-kota pusat perekonomian, yaitu Yogyakarta-Medan PP, Surabaya-Denpasar PP, dan Jakarta-Semarang PP.

Tiga rute tersebut kini tersedia dengan harga lebih terjangkau di airasia.com atau aplikasi seluler AirAsia mulai Rp1.179.000 untuk rute Yogyakarta-Medan, Rp321.000 untuk rute Surabaya-Denpasar, dan Rp368.000 untuk rute Jakarta-Semarang. Harga tersebut sudah termasuk bagasi gratis untuk penerbangan domestik hingga 15 kg dan semua perjalanan dimulai pada Agustus 2020.

Selain melalui website maupun aplikasi, pelanggan juga dapat melakukan pemesanan tiket melalui mitra agen perjalanan AirAsia dengan beragam penawaran spesial, atau melalui AirAsia Travel Service Center yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. (Baca Juga: The Suites at Hotel Mulia Raih Penghargaan Travelers’ Choice 2020)

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, melalui penambahan rute ini, sekarang AirAsia Indonesia telah melayani delapan rute domestik.



"Selaras dengan fokus pemerintah untuk memulihkan perekonomian negara dan melihat peningkatan pemesanan tiket penerbangan yang positif pascapengoperasian kembali, terutama untuk perjalanan bisnis, kami melakukan ekspansi layanan dengan menghubungkan sejumlah wilayah pusat perekonomian," kata Veranita melalui siaran resminya.

AirAsia, lanjut Veranita, juga menawarkan berbagai kemudahan seperti layanan rapid test di 15 lokasi hingga fasilitas drive-thru rapid test yang lebih aman dan mudah seharga Rp95.500.

"Disertai dengan tarif kompetitif, fleksibilitas ubah jadwal, proses akun kredit di hari yang sama, hingga bagasi gratis 15 kg untuk penumpang domestik, kami berharap AirAsia dapat menjadi layanan satu pintu untuk melengkapi perjalanan bisnis atau perjalanan penting lain di masa adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya.



AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil, serta badan kesehatan setempat maupun global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Seluruh armada AirAsia juga telah dilengkapi fitur penyaring udara High Efficiency Particulate Arresters yang dapat menyaring 99,9% partikel debu ataupun kontaminan di udara seperti virus dan bakteri. (Baca Juga: Kemegahan Jejak Kolonial di Hotel-hotel Tua Berbagai Kota)

Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia. Disertai dengan protokol keamanan yang ketat di sepanjang perjalanan, risiko transmisi di dalam pesawat dapat diminimalkan.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top