TikTok Shop Resmi Ditutup, Mendag Zulhas Minta Beralih ke E-Commerce Lain

Kamis, 05 Oktober 2023 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Meskipun ditutup, proses pemesanan yang masih diproses bahkan setelah TikTok Shop ini ditutup nantinya akan tetap mendapat dukungan penuh dari TikTok. Hal ini diketahui dari email yang dikirimkan kepada para seller yang beredar di linimasa.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM (MenKop-UKM) Teten Masduki mengatakan, pemisahan TikTok Shop dengan TikTok Media sosial tidak merugikan pihak manapun, baik pembeli ataupun seller.

Menkop Teten menilai justru dengan pemisahan itu, TikTok media sosial akan lebih berfokus kepada promosi dan penjualannya bisa dilakukan melalui media lain seperti WhatsApp, toko online atau platform lain sesuai kemauan seller masing-masing.

"Kan tetap bisa naikin konten promosi di TikTok Medsos, malah bagus enggak ada lagi shadowbanned. Jualannya nanti bisa diarahkan langsung ke WhatsApp, toko online, landing page atau kemanapun yang seller mau," tulis Menkop Teten melalui instagram pibadinya @tetenmasduki_.

"Jangan mau dibodoh-bodohin lah. Pembelinya juga gak bakal kesulitan, hanya tinggal klik link out-nya, check out, beres deh," sambung Teten.

Seperti kita ketahui, langkah dalam berbelanja online sebenarnya sangat mudah dan beragam untuk dilakukan. Salah satunya, berbelanja di Shopee yang telah disebut sebagai e-commerce paling unggul di Indonesia berdasarkan riset Populix.

Dalam hal ini, Shopee dinilai unggul pada kategori fitur live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan persebaran preferensi masyarakat Indonesia saat berbelanja melalui fitur live streaming, dimana salah satunya mencari Live Shopping dengan penawaran paling menarik.

Bisa disimpulkan bahwa posisi kuat Shopee Live jauh melampaui platform-platform lainnya, dilatarbelakangi oleh kemudahan dan kelengkapan fitur live streaming dengan harga paling murah, promosi dan gratis ongkir terbanyak, dan menawarkan diskon hingga cashback paling besar.
(bga)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)