5 Fakta Alam Ganjar, Putra Ganjar Pranowo yang Ternyata Fans MU

Kamis, 05 Oktober 2023 - 19:00 WIB
loading...
5 Fakta Alam Ganjar, Putra Ganjar Pranowo yang Ternyata Fans MU
Fakta Alam Ganjar, putra Capres Ganjar Pranowo menarik untuk diketahui. Dia ternyata fans Manchester United. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Fakta Alam Ganjar , putra Calon Presiden Ganjar Pranowo menarik untuk diketahui. Pemilik nama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini ternyata fans Manchester United (MU).

Setelah Ganjar Pranowo resmi diusung menjadi bakal calon presiden (Bacapres) RI di kontestasi Pilpres 2024, perhatian publik pun muncul kepada Ganjar, tak terkecuali anak tunggalnya. Akibatnya, Alam Ganjar kerap masuk pemberitaan.

Untuk mengenalnya lebih jauh, berikut sejumlah fakta putra Ganjar Pranowo yang menarik untuk diketahui.


Fakta Zinedine Alam Ganjar

1. Kuliah di UGM

Mengikuti jejak kedua orangtuanya, Alam Ganjar meniti pendidikan tinggi di Universitas Gadjah Mada (UGM). Sebagaimana diketahui, dulunya Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh juga pernah kuliah di UGM dan sempat menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama.

Namun, sedikit berbeda dengan kedua orang tuanya, Alam memilih untuk masuk Fakultas Teknik. Ia mengambil prodi Teknik Industri.

2. Punya Banyak Hobi

Terlepas dari kesehariannya sebagai mahasiswa, Alam Ganjar juga memiliki banyak hobi. Salah satunya adalah di bidang olahraga.

Pada akun Instagram miliknya di @alamganjar, ada banyak unggahan yang menunjukan hobi dari putra Ganjar Pranowo tersebut. Di antaranya seperti sepak bola hingga futsal.

Tak hanya itu, Alam juga beberapa kali terlihat suka bermain musik dan melakukan traveling.

3. Sering Mencatatkan Prestasi

Putra dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh ini juga menjadi sosok yang berprestasi. Tercatat, ia berhasil meraih banyak pencapaian saat berada di bangku sekolah.

Salah satunya adalah medali emas dari lomba sains di Korea Selatan. Waktu itu, ia duduk di kelas VII SMPN 2 Semarang. Alam dan teman-temannya berhasil meraih emas atas presentasinya tentang konsep rumah ramah lingkungan dan hemat energi.

Saat berada di SMA Negeri 3 Semarang, Alam yang aktif di Sagasco Student Company berhasil meraih juara ketiga dan penghargaan The Best Financial Management Award di tahun 2019. Prestasi ini didapat bersama rekan-rekannya setelah membawa produk andalan usaha mereka, yaitu Echoes dan Whynotes, alas kaki dan binder multifungsi berbahan dasar eceng gondok.

4. Aktif Berorganisasi

Pada kesehariannya, Alam Ganjar juga terus berusaha memperbanyak pengalaman dan memperluas koneksi. Salah satunya dilakukan dengan aktif berorganisasi.

Tercatat, Alam diketahui aktif mengikuti sejumlah organisai, baik di dalam maupun luar kampus. Di antaranya yang menarik perhatian adalah tergabung dalam Pengurus Besar E-Sport Indonesia (ESI).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)