Kembangkan Kreativitas Anak Melalui Kompetisi Art Ninja

Senin, 03 Agustus 2020 - 23:03 WIB
loading...
Kembangkan Kreativitas Anak Melalui Kompetisi Art Ninja
Keluarga Indonesia diajak berkreasi bersama di rumah melalui kompetisi Art Ninja. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 membuat anak-anak harus menjalani pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah. Terus menerus berada di rumah, orang tua mesti kreatif agar anak-anak mereka tidak merasa bosan. Selain itu, orang tua juga dituntut kreatif mencari alternatif belajar anak dengan metode lain.

(Baca juga: Mengudara 3 Agustus, KDI 2020 Bakal Berlangsung Berbeda )

Guna mendukung peran orang tua dalam mendampingi anak-anaknya belajar di rumah selama pandemi, Mola TV memberikan berbagai pilihan tayangan untuk seluruh keluarga , salah satunya Mola Kids. Tayangan ini merupakan sajian hiburan dan edukatif untuk anak.

Melalui Mola Kids, sambil belajar berbagai hal dari science, art dan bahasa Inggris, anak juga bisa menirukan kreasi dan eksperimen sederhana di lingkungan rumah, serta melakukannya bersama orang tua atau anggota keluarga lainnya. Hal ini tentu dapat meningkatkan waktu kebersamaan dan ikatan seluruh keluarga .

Dalam kesempatan ini, Mola TV kembali menggelar program Mola TV Family Challenge, yang telah memasuki tahap ketiga. Di sini, keluarga Indonesia diajak berkreasi bersama Mola Kids di rumah melalui kompetisi Art Ninja Mola TV yang berhadiah uang tunai sebesar Rp50 juta.

Pada tantangan kali ini, peserta diminta untuk menonton dan mengikuti percobaan di salah satu episode program Art Ninja dari Mola Kids yang dirasa paling menarik. Kompetisi #MolaTVArtNinja ini sudah dimulai sejak 1 Agustus 2020 dan berakhir 10 Agustus mendatang.

(Baca juga: Raissa Dinilai Sangat Cocok Nyanyikan Lagu Sad Relationship )

"Mengacu pada misi kami untuk memberikan inspirasi dan melahirkan aspirasi kepada putra-putri Indonesia , program Art Ninja di Mola TV adalah sebuah program yang mendorong anak-anak untuk berkreasi menggunakan barang-barang di rumah, sehingga memupuk jiwa seni dan kemampuan mereka berkarya," papar Mirwan Suwarso dari Mola TV melalui keterangan resminya, Senin (3/8).

"Kami juga ingin memberikan insentif yang mendorong mereka untuk semakin semangat berkarya, maka lahirlah kompetisi Art Ninja ini," lanjutnya.

Untuk mengikuti kompetisi Mola TV Family Challenge ketiga ini, menurut Mirwan, terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan, yakniunduh aplikasi Mola TV atau akses mola.tv, lalu register dan subscribe. Cari program Art Ninja di Mola Kids dan pilih yang paling menarik dan mudah diikuti.

"Ikuti langkah-langkah pengerjaannya dan rekam dari awal sampai saat percobaan selesai dan diperagakan bersama si kecil . Ayah atau ibu harus terlibat dalam pembuatan video ini. Terakhir, jangan lupa untuk unggah videonya ke Instagram dan tag/mention @molatv.kids dan beri tagar #molatvartninja #molatvfamilychallenge," jelas Mirwan.

(Baca juga: Foto Jennifer Lopez Tanpa Makeup Ini Undang Kekaguman Warganet )

Sementara itu, syarat dan ketentuan lebih lengkap mengenai kompetisi #MolaTVArtNinja dapat dilihat melalui laman Mola TV Family Challenge.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)