Serba Serbi Bijak Belanja di Shopee 10.10 Brands Festival, Penuhi Kebutuhan Keluarga Jadi Lebih Hemat

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 14:55 WIB
loading...
Serba Serbi Bijak Belanja di Shopee 10.10 Brands Festival, Penuhi Kebutuhan Keluarga Jadi Lebih Hemat
(Foto: ilustrasi/Istimewa)
A A A
JAKARTA - Semua orang memiliki sejumlah kebutuhan yang perlu dipenuhi setiap bulan, mulai dari makanan, pakaian, skincare, hingga kebutuhan lainnya baik yang terencana maupun tidak.Oleh karena itu, kegiatan belanja bulanan biasanya dilakukan untuk memastikan bahwa kebutuhan-kebutuhantersebutdapat terpenuhidengan konsisten.

Salah satu langkah yangpenting untuk diperhatikan saat berbelanja bulanan adalah membuat anggaran belanja dengan teliti. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan pengeluaran agar tidak melebihi budget yang sudah ditentukan sebelumnya.

Dalam mengatur anggaran bulanan juga diperlukan ketelitian dalam mengelola berbagai aspek agar dapat memenuhi kebutuhan serta menyisakan sebagian untuk menjadi tabungan. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa mengelola keuangan bukanlah tugas yang mudah, apalagi jika kamu harus mengatur budget untuk keluarga dengan kebutuhan yang beragam.

Selain dari aspek ketelitian yang cukup signifikan. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan guna meningkatkan efisiensi dalam setiap pengeluaran, salah satunya dengan lebih cermat saat menyusun rencana dan anggaran belanja bulanan. Berikut beberapa tips belanja bulanan yang dapat kamu terapkan di puncak kampanye Shopee 10.10 Brands Festival mendatang!

1. Buat daftar belanjaan dan prioritaskan kebutuhan utama
Membuat daftar belanjaan yang diisi dengan semua barang yang perlu kamu beli sebelum berbelanja merupakan langkah awal yang sangat penting untuk dilakukan. Dengan membuat daftar belanja, kamu akan lebih mudah menyiapkan budget yang kamu butuhkan.

Selanjutnya, penting untuk memprioritaskan kebutuhan utama di daftar tersebut, seperti makanan, tagihan, dan barang-barang yang diperlukan sehari-hari. Ini membantu kamu memastikan bahwa kebutuhan paling penting terpenuhi sebelum mempertimbangkan pembelian lainnya.

Jika kamu sudah memiliki daftar belanja, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Ingatkan Diskon di Shopee yang akan memberikan notifikasi dan secara otomatis menambah produk incaranmu ke keranjang saat diskonnya dimulai.

2. Beli produk dari brand terpercaya favorit-mu
Merek terpercaya telah membangun reputasi atas kualitas yang terjamin, sehingga kamu tidak perlu ragu lagi bahwa produk mereka dapat diandalkan dan sesuai dengan standar. Walaupun harga produknya mungkin lebih tinggi, namun kelebihan dalam segi kualitas seringkali sebanding dengan biayanya dan membantu menghemat uang dalam jangka panjang.

Untuk kamu yang sudah tau ingin belanja apa saja, jangan sampai ketinggalan Big Brands Rush Hour dan Brand Flash Sale 10RB dimana kamu bisa mendapatkan produk dari berbagai mitra brand favorit-mu dengan penawaran fantastis pada hari puncak 10.10 Brands Festival di 10 Desember mendatang.

3. Berburu diskon dan promosi agar semakin cuan
Berburu diskon dan promosi seringkali memberikan perasaan kepuasan dan senang tersendiri ketika kamu berhasil menemukan penawaran terbaik. Saat berhasil berburu diskon, rasanya seperti mendapatkan hadiah atau meraih kemenangan kecil dalam kegiatan berbelanja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)