6 Objek Wisata Dekat Gunung Prau yang Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Liburan

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 10:22 WIB
loading...
6 Objek Wisata Dekat Gunung Prau yang Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Liburan
Banyak objek wisata dekat Gunung Prau yang menarik dikunjungi. Foto/Instagram @wonosobozone
A A A
JAKARTA - Gunung Prau menjadi salah satu wisata alam yang digemari para pendaki karena menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Lokasi Gunung Prau juga dikelilingi banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Gunung Prau terletak di daerah Dieng, Jawa Tengah. Tempat wisata alam ini populer karena jalur pendakiannya yang relatif mudah dibandingkan dengan beberapa gunung lainnya di Jawa Tengah.

Gunung Prau juga dikenal karena padang rumputnya yang luas. Puncaknya memiliki tiga buah bukit yang berjejer, yang sering digunakan oleh para pendaki untuk menikmati matahari terbit.

Sementara untuk objek wisata yang ada di sekitar Gunung Prau banyak terdapat di Dieng.

Berikut deretan objek wisata yang dekat Gunung Prau yang bisa Anda kunjungi.

Objek Wisata Dekat Gunung Prau


1. Telaga Warna Dieng


Telaga Warna adalah salah satu tujuan wisata yang terkenal di kawasan Dieng. Objek wisata ini dikenal karena airnya yang berubah-ubah warna. Jaraknya dari Gunung Prau hanya sekitar 2,9 km.



Airnya dapat berubah menjadi berbagai warna, seperti biru, hijau, kuning, merah, dan bahkan ungu. Perubahan warna ini dipengaruhi oleh kondisi cuaca, kadar mineral dalam air, dan refleksi cahaya matahari.

2. Kawah Sikidang


Kawah yang terletak di objek wisata Dieng ini merupakan salah satu kawah aktif di Jawa Tengah. Lokasinya dari Gunung Prau hanya berjarak sekitar 3 km.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)