Kasus Obesitas Meningkat, Teh Hijau Jadi Salah Satu Solusi Diet

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 13:31 WIB
loading...
Kasus Obesitas Meningkat, Teh Hijau Jadi Salah Satu Solusi Diet
Teh hijau dapat membantu seseorang mencapai berat badan ideal. Foto/MOKURU
A A A
JAKARTA - Diet merupakan salah satu cara yang sering dilakukan oleh seseorang yang ingin memiliki berat badan ideal. Baik wanita maupun pria tentu ingin memiliki berat badan ideal.

Dalam studi yang dipublikasikan di Nature Metabolisme, peneliti dari University of Wisconsin Amerika Serikat Dudley Lamming menemukan bahwa diet ternyata juga dapat membuat panjang umur karena bagus untuk kesehatan. Selain bagus untuk kesehatan, berat badan ideal bisa membuat seseorang menjadi lebih percaya diri.

Namun, berdasarkan riset yang dilakukan oleh lembaga MarkPlus, dari 9.000 responden sebagai representatif, sebanyak 45% wanita masih mengalami masalah dengan berat badan.

Melansir data Riskesdas, tercatat kasus obesitas ada sebesar 15,3 persen pada 2023. Padahal obesitas menjadi faktor risiko terjadinya penyakit tidak menular seperti diabetes melitus, jantung, kanker, hipertensi dan penyakit metabolik maupun non metabolik lain, serta berkontribusi pada penyebab kematian akibat penyakit kardiovaskular, penyakit diabetes, dan ginjal.

Selain memberikan dampak peningkatan penyakit tidak menular, obesitas juga berdampak pada kerugian ekonomi yang dipicu oleh biaya perawatan penyakit komorbiditas obesitas yaitu penyakit tidak menular yang memang memerlukan biaya tidak sedikit.

Wakil Menteri Kesehatan dr Dante Saksono Harbuwono mengungkapkan, kasus obesitas di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Jika dibandingkan dengan data tahun 2018, kasus obesitas di Indonesia meningkat sebesar 21,8 persen.

Bahkan, di seluruh dunia, pada 2030 diperkirakan 1 dari 5 wanita dan 1 dari 7 pria akan hidup dengan obesitas yang setara dengan lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia.

Dari banyaknya kasus obesitas di Indonesia, khususnya wanita, MOKURU yang merupakan brand produk diet yang diformulasikan dari Jepang di bawah naungan PT Bio Natura Teknologi, memiliki visi mengurangi angka obesitas dengan selalu memberikan inovasi pada berbagai produk diet.

“Launching di bulan Januari 2023, MOKURU telah merilis produk pertamanya yakni Sweet Green Tea yang berhasil membantu 98% customer mencapai berat badan ideal. Selanjutnya, MOKURU juga akan segera merilis dua produk lain yaitu fiber dan camilan diet yang semuanya telah bersertifikasi halal dan berizin BPOM,” ungkap Brand Director MOKURU Galih Dwi Jatmiko melalui keterangan tertulis, dikutip Jumat (6/10/2023).

Galih menambahkan, MOKURU juga memberikan pendampingan diet gratis kepada seluruh customer-nya oleh coach diet profesional.

"Semua ini dilakukan MOKURU secara berkelanjutan karena ingin membangun komunitas yang positif untuk para wanita saling support,” ujarnya.

MOKURU telah berkolaborasi dengan artis dan influencers untuk menyebarluaskan kehadirannya di Indonesia agar semua wanita #BisaJadiCantik dan tampil lebih percaya diri.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)