Antigagal, Intip Cara Pembuatan Cloud Bread yang Viral di TikTok

loading...
Antigagal, Intip Cara Pembuatan Cloud Bread yang Viral di TikTok
Kandungan kalori dan karbo yang lebih rendah dibandingkan roti pada umumnya, membuat cloud bread cukup aman dikonsumsi oleh para pejuang diet. Foto/IG @cookingwithhel
A+ A-
JAKARTA - Membagikan resep makanan yang unik dan mudah menjadi salah satu tren yang sedang berlangsung di TikTok. Setelah dalgona coffee dan pie susu teflon, kali ini resep cloud bread cukup viral di media sosial tersebut.

Cloud bread adalah roti bertekstur lembut dan ringan layaknya awan. Pencuci mulut ini memiliki warna-warna pastel yang menarik sehingga amat digemari anak-anak. Kandungan kalori dan karbo yang lebih rendah dibandingkan roti pada umumnya, membuat kudapan satu ini cukup aman dikonsumsi oleh para pejuang diet keto. (Baca Juga: The Suites at Hotel Mulia Raih Penghargaan Travelers’ Choice 2020)

Hanya membutuhkan tiga bahan dan cara pembuatan yang sederhana membuat resep cloud bread cukup menarik untuk dipraktikkan sendiri di rumah.

Dilansir dari video YouTube @cookingwithhel, inilah resep sederhana untuk membuat roti selembut awan itu.



1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu tiga butir putih telur, 30 gram gula, dan 10 gram tepung maizena. Bahan tambahan yang diperlukan adalah vanili untuk menghilangkan bau amis yang dihasilkan dari telur serta pewarna makanan guna mempercantik tampilan roti.

2. Panaskan oven pada suhu 150 derajat celcius.

3. Campur putih telur dengan vanili atau jeruk nipis setengah sendok makan untuk menghilangkan bau amis putih telur, lalu mixer sampai berbuih.



4. Sambil terus di-mixer, campurkan gula sedikit demi sedikit.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top