5 Manfaat Wortel untuk Kesehatkan Rambut, Kandungan Vitamin A Mencegah Kerontokan

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 07:14 WIB
loading...
5 Manfaat Wortel untuk Kesehatkan Rambut, Kandungan Vitamin A Mencegah Kerontokan
Wortel menjadi salah satu sayuran yang dapat menyehatkan mata, juga baik untuk kesehatan rambut. Ini karena kandungan biotin untuk pertumbuhan rambut. Foto/ pinkvilla.
A A A
JAKARTA - Wortel menjadi salah satu sayuran yang dapat menyehatkan mata. Namun, masih banyak manfaat wortel , seperti kesehatan rambut. Ini karena kandungan biotin yang ramah rambut untuk pertumbuhan.

Adapun kandungan sifat anti-inflamasi, antimikroba dapat mencegah rambut rontok, memperkuat rambut, serta melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari.

Untuk mengetahui lebih jelas terkait manfaat wortel untuk rambut, simak informasi yang telah dirangkum dari Pinkvilla, Sabtu (7/10/2023):


Manfaat Wortel

1. Mengatasi kelembaban

Wortel juga dipercaya untuk melembabkan rambut. Dengan menggunakan minyak wortel, dipercaya rambut akan lebih berkilau, halus, dan lembut. Hal ini berkat kandungan vitamin A, vitamin E, dan asam palmitat dalam minyak wortel.

2. Mencegah rambut rontok

Wortel yang diolah menjadi minyak wortel kaya akan vitamin A. Kandungan ini dapat memberikan perubahan besar bagi kulit kepala Anda. Mulai dari mencegah rambut rontok, terbelah, hingga kering.

Namun, penting untuk diketahui, jika terlalu banyak menggunakan minyak wortel dapat menyebabkan rambut rontok. Untuk itu, keseimbangan adalah kuncinya.

3. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Minyak wortel dapat merangsang folikel rambut sehingga tumbuh lebih cepat dan tebal. Selain itu, mengaplikasikan minyak wortel juga bisa mencegah kulit kepala kering. Dengan begitu rambut akan tumbuh dengan kuat.

4. Memperbaiki rambut bercabang

Polusi udara dan cuaca panas juga memiliki dampak buruk untuk rambut. Salah satu masalah rambut yang muncul adalah ujung rambut yang bercabang. Salah satu langkah untuk memperbaiki ujung rambut bercabang adalah dengan menggunakan minyak wortel. Wortel ini bermanfaat untuk melindungi rambut dari kerusakan seperti rambut bercabang.


5. Mengontrol kondisi kulit kepala berminyak

Kulit kepala yang berminyak akan menyebabkan berbagai masalah rambut. Contohnya yakni ketombe yang menempel di kulit kepala. Hal ini tentu akan membuat kamu merasa tidak nyaman serta mengganggu penampilan. Masalah ini dapat diatasi dengan minyak wortel.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)