5 Jenis Sakit Punggung dan Cara Mengobatinya di Rumah

Senin, 09 Oktober 2023 - 09:00 WIB
loading...
5 Jenis Sakit Punggung dan Cara Mengobatinya di Rumah
Berikut jenis-jenis sakit punggung dan cara mengatasinya dilansir dari Times of India, Senin (9/10/2023).
A A A
JAKARTA - Sakit punggung bisa muncul karena berbagai alasan. Hal ini bisa disebabkan oleh ketegangan punggung atau keseleo hingga penyakit kronis yang lebih serius seperti linu panggul, radang sendi, atau bahkan kanker. Usia juga sering disalahkan sebagai penyebab sakit punggung. Sendi dan tulang punggung bawah mulai bergeser seiring berjalannya waktu.

Cakram sering kali rusak dan kadang pecah. Perubahan struktural ini terkadang menyakitkan. Bila Anda mengalami sakit punggung , mungkin ringan atau cukup parah hingga membuat Anda tidak bisa tidur. Kehidupan sehari-hari Anda akan dipengaruhi oleh kekakuan otot dan berkurangnya rentang gerak sebagai akibatnya.

Ada dua jenis sakit punggung yang perlu diwaspadai yakni nyeri akut, yang mana durasi ketidaknyamanan akut berlangsung singkat, mulai dari beberapa hari atau minggu. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh keseleo atau ketegangan dan hilang setelah beberapa waktu. Selain itu nyeri kronis yakni ketidaknyamanan yang bertahan lama adalah nyeri kronis. Ini bisa bertahan selama beberapa bulan atau lebih. Seringkali hal ini bukan disebabkan oleh cedera.

Berikut jenis-jenis sakit punggung dan cara mengatasinya dilansir dari Times of India, Senin (9/10/2023).

Jenis Sakit Punggung dan Cara Mengobatinya di Rumah





1. Ketegangan Fisik


Ketegangan atau keseleo pada daerah punggung bawah disebabkan oleh peregangan otot atau ligamen yang berlebihan. Cedera seperti ini sangat umum terjadi dan dapat terjadi jika Anda menyeret, menarik, atau mengangkat benda berat. Biasanya, keseleo atau ketegangan dianggap akut.

2. Spondilitis


Jenis radang sendi yang tidak umum disebut spondilitis. Hal ini menyebabkan peradangan kronis di punggung dan leher. Malam hari bisa memperburuk gejala. Risiko patah tulang belakang tampaknya meningkat pada pasien Spondilitis.

Hal ini diketahui terjadi pada orang yang juga didiagnosis menderita osteoporosis (penipisan tulang) atau psoriasis, dan kondisi lainnya.

3. Osteoartritis


Karena penyakit ini berkembang sebagai akibat dari kerusakan jaringan tulang rawan sepanjang hidup, osteoartritis, juga dikenal sebagai artritis degeneratif, adalah penyebab umum ketidaknyamanan sendi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)