5 Obat Tradisional untuk Menyembuhkan Vertigo, Bisa Dicoba di Rumah

Senin, 09 Oktober 2023 - 15:37 WIB
loading...
5 Obat Tradisional untuk Menyembuhkan Vertigo, Bisa Dicoba di Rumah
Terdapat beberapa obat tradisional vertigo yang bisa dicoba di rumah. Foto/Ilustrasi/Pinterest
A A A
JAKARTA - Terdapat beberapa obat tradisional vertigo yang bisa dicoba di rumah. Perlu diketahui bahwa vertigo adalah suatu kondisi yang membuat Anda merasa pusing atau berputar-putar, bahkan ketika Anda sedang berada dalam keadaan diam.

Vertigo dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti masalah pada telinga dalam, sistem saraf pusat, atau gangguan peredaran darah. Meskipun ada obat-obatan modern yang dapat membantu mengatasi vertigo, beberapa orang masih memilih menggunakan obat tradisional sebagai alternatif.

Berikut adalah tujuh obat tradisional yang dapat membantu mengatasi vertigo.

Obat Tradisional untuk Menyembuhkan Vertigo


1. Jahe


Jahe telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi vertigo. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu meningkatkan aliran darah ke otak sehingga mampu meredakan gejala vertigo.



Cara mengonsumsi jahe sebagai pereda gejala vertigo cukup mudah. Anda bisa menyeduh beberapa ruas jahe yang sudah digeprek dengan air hangat. Setelah terendam beberapa menit, minum air rendaman jahe untuk meredakan gejala vertigo.

2. Jintan Hitam (Habbatussauda)


Selanjutnya adalah jintan hitam yang memiliki khasiat mengurangi gejala vertigo, termasuk pusing dan mual. Ekstrak jintan hitam dapat diminum atau digunakan sebagai minyak untuk pijatan pada bagian kepala.



Selain itu, biji jintan biasanya dikemas dalam bentuk kapsul herbal yang dapat langsung dikonsumsi. Sehingga dengan mengonsumsi biji jintan dipercaya dapat meredakan gejala vertigo.

3. Minyak Atsiri


Minyak atsiri atau dikenal juga sebagai minyak esensial dapat digunakan sebagai pereda gejala vertigo. Minyak atsiri adalah minyak yang diambil dari tumbuhan tertentu yang melalui proses penyulingan uap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)