10 Film Palestina Terbaik, Nomor 5 Sempat Dikecam Israel

Senin, 09 Oktober 2023 - 23:22 WIB
loading...
A A A
Perjalanannya tersebut demi membuktikan bahwa Palestina merupakan negara tertinggal dibandingkan negara besar lainnya. Dia menyusuri Paris, Perancis hingga New York, Amerika Serikat.

Film ini terpilih untuk bersaing mendapatkan Palme d’Or I Festival Film Cannes 2019. Film ini juga terpilih menjadi perwakilan Palestina dalam Film Fitur Internasional Terbaik di Academy Awards ke-92.

8. Gaza Mon Amour (2020)

10 Film Palestina Terbaik, Nomor 5 Sempat Dikecam Israel

Foto/Imdb

Film berdurasi 1 jam 27 menit ini mengusung genre romantis. Film ini masuk ke dalam kategori Film Fitur Internasional Terbaik dalam Academy Awards ke-93 di tahun 2021.

Gaza Mon Amour menceritakan seorang pria paruh baya berumur 60 tahun bernama Issa yang diam-diam jatuh cinta kepada seorang wanita pekerja pasar yang bernama Siham. Ketika Issa menjala ikan, dia menemukan patung lingga kuno Apollo.

Namun, dia menyembunyikan barang temuannya tersebut. Issa menganggap barang tersebut merupakan sebuah harta karun yang dapat merubah nasibnya. Uniknya, rasa percaya dirinya mulai tumbuh dan akhirnya dia memutuskan untuk mendekati Siham.

9. The Present (2020)

10 Film Palestina Terbaik, Nomor 5 Sempat Dikecam Israel

Foto/Imdb

Film pendek ini berdurasi selama 24 menit dan bertemakan drama keluarga. Kisah dari film ini bermula ketika tiba hari ulang tahun pernikahan antara Yusef dan istrinya.

Yusef dan putrinya yang masih kecil pergi ke Tepi Barat untuk membelikan hadiah bagi istrinya. Namun, dalam perjalanan menuju tempat perbelanjaan membutuhkan perjuangan karena terdapat jalan yang terpisah dan para tentara di pos pemeriksaan,

10. Mediterranean Fever (2022)

10 Film Palestina Terbaik, Nomor 5 Sempat Dikecam Israel

Foto/Imdb
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4160 seconds (0.1#10.140)