Tips Memilih Karpet agar Interior Jadi Lebih Estetis dan Fungsional

Senin, 09 Oktober 2023 - 20:02 WIB
loading...
Tips Memilih Karpet agar Interior Jadi Lebih Estetis dan Fungsional
Karpet diyakini bisa memberikan tambahan aksen ruangan dengan menjadi elemen dekorasi yang mampu menyeimbangkan nilai estetika dan fungsional. Foto/FIO Carpet
A A A
JAKARTA - Karpet diyakini bisa memberikan tambahan aksen ruangan dengan menjadi elemen dekorasi yang mampu menyeimbangkan nilai estetika dan fungsional.

FIO Carpet melihat karpet sebagai sebuah karya seni kreatif yang tepat untuk mempertegas desain interior sebuah ruang, lebih dari sekedar dekorasi ruangan.

Direktur FIO Carpet Okky Sardjono mengatakan, sejak pertama kali diproduksi, FIO Carpet telah menjadi pilihan karpet premium bagi desainer interior yang ingin menambah aksen pada desain ruangan.

“Kami selalu menjalin hubungan baik dengan desainer interior untuk mengetahui tren dan minat pasar yang sedang berlangsung. Hal ini juga yang menjadikan FIO Carpet tak hanya sekedar karpet dekorasi, tapi lebih kepada sebuah karya seni dalam ekosistem desain interior,” kata Okky.

Meskipun telah dipercaya oleh desainer interior, nyatanya FIO Carpet juga diminati oleh pemilik bangunan. Namun demikian, pemilik bangunan juga tetap harus cermat dalam memilih karpet yang tepat agar nilai estetika dan fungsional menjadi seimbang.

Berikut cara-cara yang dapat diikuti dalam proses pemilihan karpet.

1. Gaya dan Motif Karpet
Tips Memilih Karpet agar Interior Jadi Lebih Estetis dan Fungsional

Foto/FIO Carpet

Karpet dengan motif tradisional sangat cocok untuk digunakan pada ruangan yang bernuansa tropis. Salah satu motif yang bisa menjadi referensi adalah Broadloom dari FIO Carpet karena pilihan warna dengan motif anyaman yang dapat membangun nuansa tropis pada ruangan.

Sedangkan untuk nuansa modern dan minimalis, karpet dengan pola sederhana dan warna netral dapat menjadi pilihan, seperti yang dihadirkan FIO Carpet melalui koleksi Alessi dan Chelsea.

2. Warna dan Mood
Tips Memilih Karpet agar Interior Jadi Lebih Estetis dan Fungsional

Foto/FIO Carpet
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8983 seconds (0.1#10.140)