Gandeng Adhya Group, Raffi Ahmad Buka Cabang Baru Rojo Sambel di Timur Jakarta

Senin, 09 Oktober 2023 - 21:12 WIB
loading...
Gandeng Adhya Group, Raffi Ahmad Buka Cabang Baru Rojo Sambel di Timur Jakarta
Raffi Ahmad dan Adhya Group membuka cabang Rojo Sambel di Cijantung, Jakarta Timur, Senin (9/10/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Raffi Ahmad, founder Rojo Sambel menggandeng Adhya Group, untuk menjalankan dan membuka sekitar 50 outlet Rojo Sambel di beberapa wilayah di Sumatera dan Jakarta.

Menurut Vice Presiden Food and Bevarage Adhya Group Bimo Ariobuwono, sudah ada 16 outlet yang dibuka dengan investasi dari Adhya Group. Nantinya di Jakarta, Adhya Group akan membuka 3 cabang lagi.

"Untuk di Sumatera sudah ada cabang pertama di Medan di Jalan Mataram. Di Ringroad Medan menjadi cabang ke-2 dan akan buka sekitar 5 cabang lagi di Sumatera tahun ini," katanya saat launching Rojo Sambel di Cijantung, Jakarta Timur, Senin (9/10/2023).

Bimo menyebut, investasi yang digelontorkan untuk membuat satu outlet rata-rata Rp800 juta dengan tenaga kerja yang terserap sebanyak 30 orang.

"Nah, dengan 50 outlet target kita, maka sumber daya manusia yang akan terserap sebanyak 1.500 orang. Berarti kita telah membuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata dia.

Bimo yakin, investasi yang digelontorkan bisa cepat break oven point. Indikasinya, Rojo Sambel di daearah Sumatera, baru empat bulan berjalan sudah menghasilkan hampir balik modal. Tak heran, sebab Rojo Sambel sedang viral. Jumlah pengunjung rata-rata hampir 500 orang per hari.

Untuk diketahui, mulanya Rojo Sambel merupakan usaha UMKM yang terletak di daerah Kalibata, Jakarta Selatan, milik Yudisthira Putra. Raffi Ahmad kemudian meliriknya dan menanamkan investasi yang tak kecil.

Untuk mengembangkan Rojo Sambel, Raffi pun menggandeng sejumlah mitra, salah satunya Adhya Group. Adhya Group tertarik, karena citra rasa dari Rojo Sambel sangat unik dan berkualitas tinggi dengan produk utama yang dijual berupa daging ayam dan bebek.

"Semua produknya dibuat dengan cara diasap dan sambel juga sangat istimewa, ada 5 macam jenisnya," jelas Bimo.

Selain itu, ketertarikan Adhya lantaran Raffi Ahmad dan Adhya Group memiliki visi yang sama, yakni ingin membantu dan memajukan usaha UMKM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)