Siap-siap, Pendaftaran Jajal Kereta Cepat Whoosh Secara Gratis Dibuka Hari Ini

Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:21 WIB
loading...
Siap-siap, Pendaftaran Jajal Kereta Cepat Whoosh Secara Gratis Dibuka Hari Ini
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) akan kembali membuka pendaftaran Whoosh Experience Program tahap tiga pada hari ini, Selasa (10/10/2033). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) akan kembali membuka pendaftaran Whoosh Experience Program tahap tiga pada hari ini, Selasa (10/10/2033). Program ini merupakan masyarakat dapat menikmati layanan kereta cepat Whoosh secara gratis.



General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menjelaskan, pendaftaran jajal kereta cepat Whoosh tahap 3 ini dilakukan untuk keberangkatan 11-16 Oktober 2023. Meski begitu, Eva belum dapat menginformasikan berapa jumlah kuota yang akan disediakan untuk tahap tiga ini.

Namun Ia mengatakan, pihaknya akan mengutamakan masyarakat yang berada di sekitar jalur, pelajar, guru, dan masyarakat umum melalui pendaftaran online. Eva juga mengutarakan masyarakat umum yang akan mendaftarkan dirinya dapat terus memantau akun resmi sosial media KCIC dan juga pendaftaran jajal kereta cepat Whoosh dapat dilakukan secara online melalui website ticket.kcic.co.id

"Kemudian untuk 11 dan selanjutnya itu rencananya memang besok akan kita informasikan waktunya kita informasikan kembali sekaligus kuotanya juga seperti apa," katanya di Stasiun Tegalluar, Senin (9/10/2023).



Sementara itu, Eva mengungkapkan, bahwa sejak sehari diresmikan Presiden Joko Widodo pada 3 Oktober 2023 hingga 9 Oktober 2023 secara total terdapat sekitar 15.000 penumpang yang diakomodir Kereta Cepat Whoosh melalui 8 perjalanan per hari.

Ia mengatakan, bahwa pada program ini, integrasi antar moda dengan KA Feeder juga sudah diterapkan. Berbeda ketika pada saat uji coba secara gratis sebelum diresmikan. Sehingga masyarakat bisa menggunakan KA Feeder di Stasiun Padalarang untuk menuju Stasiun Bandung.

"KCIC mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang selalu menanti dan mendukung operasional Whoosh sehingga bisa berjalan dengan lancar hingga sekarang," katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)