Resep Churros untuk Ide Jualan, Bisa Ditambah Topping sesuai Selera

Selasa, 10 Oktober 2023 - 16:30 WIB
loading...
Resep Churros untuk Ide Jualan, Bisa Ditambah Topping sesuai Selera
Churro atau churros bukan makanan asing bagi pencinta pastry. Makanan ini jadi salah satu camilan favorit dan tengah viral lantaran rasanya yang menggoda. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Churro atau churros bukan makanan asing bagi pencinta pastry. Makanan berbahan dasar tepung dan telur ini pun sudah menjadi salah satu camilan favorit dan tengah viral lantaran rasanya yang menggoda.

Pastry yang satu ini diolah dengan cara digoreng. Rasannya renyah, tetapi dalamnya lembut. Menariknya lagi, churros banyak dimodifikasi dengan berbagai isian dan topping hingga membuat makanan khas Spanyol terasa lebih nikmat.

Anda pun bisa membuatnya di rumah. Bahkan, bisa menjadi ide jualan. Nah, berikut ini dua resep churros spesial yang bisa Anda buat.


Resep churros

1. Churros Chocolate Sauce

Bahan-bahan:
250 mili liter (ml) air
50 gram butter atau margarine
1 sendok makan (sdm) gula pasir
1/4 sendok teh (sdt) garam
150 tepung protein sedang
1/2 sdt vanilla
1 butir telur besar, kemudian kocok lepas

Cinnamon sugar (taburan):
Gula pasir halus
Kayu manis bubuk secukupnya

Chocolate sauce:
75 gr DCC
35-50 gr susu cair (sesuai selera kekentalan)

Cara membuat
1. Masak air, butter, gula pasir dan garam sampai mendidih dan butter meleleh. Matikan api. Kemudian masukkan terigu dan vanilla. Lalu aduk-aduk cepat. setelah itu nyalakan kembali api kecil, aduk-aduk hingga adonan licin dan kalis. Angkat, biarkan hingga agak hangat.

2. Masukkan telur, aduk rata dengan mixer. Selanjutnya adonan akhir akan terasa agak berat, tidak lembek seperti adonan kue sus.

3. Selanjutnya, masukkan adonan ke dalam piping bag. Gunting ujungnya lalu masukkan lagi ke dalam piping bag yang sudah diberi spuit bintang ukuran besar.

4. Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Spuitkan adonan ke dalam minyak goreng memanjang. Bisa juga menyemprotkan adonan ke atas loyang yang ditabur terigu tipis. Simpan sebentar di freezer sampai adonan agak mengeras, baru digoreng. Hasilnya lebih cantik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)