Kasus Kematian Mirna, Pakar Ekspresi Wajah Soroti Gerakan Edi Darmawan dan Jessica Wongso

Rabu, 11 Oktober 2023 - 07:31 WIB
loading...
Kasus Kematian Mirna, Pakar Ekspresi Wajah Soroti Gerakan Edi Darmawan dan Jessica Wongso
Sosok Edi Darmawan Salihin, ayah dari mendiang Mirna tengah menjadi sorotan netizen, termasuk juga pakar ekspresi wajah. Foto/ youtube.
A A A
JAKARTA - Sosok Edi Darmawan Salihin , ayah dari mendiang Mirna tengah menjadi sorotan netizen, termasuk juga pakar ekspresi wajah.

Edi Darmawan terlihat sebagai sosok yang tegar dan tegas selama persidangan. Dalam tayangan dokumenter Ice Cold, publik kembali menyorot Edi.



Pakar ekspresi wajah, Bunda Nunki pun mencoba menterjemahkan nada bicara dan ekspresi wajah Edi Darmawan ketika menceritakan kematian sang putri.

“Wajar sih kalau orang bilang, ini adalah sesuatu yang mencurigakan. Kenapa? Itu kan peristiwa yang sangat tragis, seseorang yang amat kita cintai meninggal, gimana perasaannya?” ujar Bunda Nunki dalam tayangan Morning Update, Rabu (11/10/2023).

Bunda Nunki kemudian membandingkan Edi dengan Jessica Wongso yang terlihat terbata-bata ketika menceritakan kembali kronogi kematian kawannya ini.

“Pasti akan seperti Jessica tadi, ada perasaan hancur, terbata-bata, ini kok sangat lancar, sangat lantang, sisi dukanya di mana?” ujar Bunda Nunki.

Dia juga melihat ada gerakan yang menarik pada Edi, yang membuatnya bertanya-tanya soal gerakan bibirnya.

“Ketika ada seseorang yang tidak ingin menyampaikan sesuatu, ingin menyimpan informasi tersebut, orang cenderung akan menahan bibirnya,” ungkap Nunki.



Menurutnya dalam kasus kematian Mirna masih banyak hal yang belum terungkap, bahkan ekspresi wajah Edi dalam dokumenter tersebut juga dipertanyakan oleh Bunda Nunki.

“Saat dia berkata ‘I win’ itu mulutnya tidak mencerminkan suatu kepuasan, tetapi ada suatu kepedihan, ada hal-hal yang mengiris hatinya. Kalau itu memang suatu keadilan bagi putrinya, mengapa keadilan tersebut terasa perih,” ujar Bunda Nunki.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)