Kronologi Kanna Sybilla Putri Zaskia Mecca Alami Iritasi Telinga, Jalani Perawatan Khusus

Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:07 WIB
loading...
Kronologi Kanna Sybilla Putri Zaskia Mecca Alami Iritasi Telinga, Jalani Perawatan Khusus
Kanna Sybilla Bramantyo putri Zaskia Adya Mecca mengalami iritasi telinga. Dia pun harus menjalani perawatan khusus. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Kanna Sybilla Bramantyo mengalami iritasi telinga. Putri Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo ini pun harus menjalani perawatan khusus.

Zaskia mengungkap kronologi kejadian tersebut di akun media sosialnya. Hal ini dilakukan untuk edukasi banyak orangtua lainnya.

Awalnya, anak perempuan yang akrab disapa Syb ini merasakan sakit pada telinganya kanannya selama 10 hari berturut-turut. Namun, keadaannya semakin hari bukan membaik tetapi semakin buruk. Hal ini membuat Zaskia khawatir.



Sebagai seorang ibu, dirinya melakukan pemeriksaan pertama di rumah. Namun, tidak melihat ada sesuatu yang aneh di dalam telinga sang anak. Hingga akhirnya langsung membawa Sybilla ke rumah sakit untuk diperiksa oleh dokter THT (telinga, hidung, dan tenggorokan).

"Jadi sekitar 10harian sudah telinga kanan syb sakit.. 2hari lalu puncaknya, tapi ku cek ga ada benjolan atau luka apapun… akhirnya hari ini kita cek ke dr THT, ditanya “ada batpil?” “Ngga dok” “bersihin telinga dengan cotton buds?” “Ngga dok” “renang atau naik psawat?” “Yaaa ada naik pesawat” lalu di ceklah..," tulis Zaskia dalam kolom caption unggahan Instagram pribadinya @zaskiadyamecca, Rabu (11/10/2023).

Setelah proses pemeriksaan, ternyata dasar telinga Sybilla mengalami iritasi dan luka. Hal ini diakibatkan penggunaan earphone.

"Dilihat dasar telinganya iritasi dan luka, penyebabnya bener aja ke khawatiranku selama ini dari earphone!" tulis Zaskia .

Hal ini membuat Sybilla harus menjalani menjalani perawatan telinga secara rutin dengan menggunakan obat tetes telinga selama dua minggu berturut-turut.

"Syb skr treatment obat tetes telinga dan 2minggu ful ga boleh pakai earphone.. hmm, kayanya ga 2minggu ga bolenya dok, kapok..," tulis Zaskia.
Kronologi Kanna Sybilla Putri Zaskia Mecca Alami Iritasi Telinga, Jalani Perawatan Khusus

Atas kejadian ini, Zaskia Mecca mengaku merasa bersalah karena sempat mengizinkan putrinya untuk menggunakan earpods. Pasalnya, ternyata anak-anak yang belum bijak untuk menggunakan earpods hingga mengakibatkan penyakit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)